DPRD Sultra Usul Tiga Nama ke Kemendagri Untuk PJ Gubernur Sultra

Ilustrasi, Calon Pj Gubernur Sultra
Ilustrasi, Calon Pj Gubernur Sultra
Advertisement

Legion-News.com || Kendari,  Melalui rapat paripurna, DPRD Sultra telah menetapkan tiga calon Pj Gubernur Sultra yang akan diusulkan ke Kemendagari (1/8/2023).

Adapun tiga nama yang diusulkan berasal dari birokrasi, kepolisian serta dari akedemisi. Tiga nama tersebut yakni mantan Kapolda Sultra Komjen Andap Budi Revianto, Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio, dan Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Muhammad Zamrun Firihu.

“Kami pimpinan dan fraksi yang mewakili DPRD Sultra 45 orang dari 8 fraksi telah memutuskan hari ini dengan nama-nama berikut sesuai abjad yang pertama Komjen Andap, kedua Asrun Lio, dan ketiga Profesor Zamrun,” kata Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

lanjutnya, ketiga nama tersebut merupakan hasil penggodokan dari para anggota fraki di DPRD Sultra dengan memperhatikan aspirasi masyarakat Sultra.

Advertisement

“Semua ini kami lakukan berdasarkan aspirasi yang ada tanpa tedeng aling-aling,” ungkapnya.

Saleh berharap agar Kemendagri bisa mempertimbangkan tiga nama yang telah diusulkan untuk diambil salah satunya sebagai Pj Gubernur Sultra.

“Mudah-mudahan Kemendagri bisa melihat aspirasi masyarakat Sultra melalui DPRD untuk betul-betul melihat secara cermat, teliti dan bisa membawa kemaslahatan rakyat. Mudah-mudahan salah satunya bisa jadi Pj Gubernur Sultra,” bebernya.

Advertisement