DPP LETHO Dukung Menteri BUMN Pidanakan Faizal Assegaf

LEGION-NEWS, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir melalui kuasa hukumnya Ifdhal Kasim, Mahmuddin dan Jamalul Kamal Farza resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri pada hari Jumat (27/08/2022)

Pegiat media sosial tersebut, dianggap telah melakukan fitnah keji melalui postingan yang disebar di akun instagram miliknya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Loyalis Erick Thohir (DPP LETHO), Anshar Ilo mendukung upaya hukum yang di lakukan oleh Erick Thohir.

“Ini menjadi penting untuk di laporkan, karena bagian dari komitmen bangsa ini untuk memberantas isu hoaks, berita bohong yang dapat merusak citra pribadi seseorang apalagi melalui fitnah melibatkan martabat keluarga,” ungkap Anshar ke wartawan,” Sabtu (27/08).

Advertisement

Ia menuturkan, kebebasan berpendapat sudah di atur dan di lindungi oleh konstitusi, namun yang di lakukan oleh Faizal melainkan malah menyalagunakan kebebasan tersebut yang berimbas pada pelanggaran UU ITE yang merugikan orang lain.

“Harus di telusuri lebih jauh, apakah postingan tersebut di produksi, di desain famplet dengan sengaja oleh Faizal lalu di unggah ke sosmednya, jika benar maka Faizal dengan sengaja menyerang dan menyebar fitnah yang tidak berdasar, tentu ini sangat keterlaluan, bukan kebijakan yang di kritisi, malah menyerang pribadi yang berisikan konten fitnah dan menyesatkan publik dengan melakukan kebohongan,” ujar Anshar dengan nada kesal.

postingan Faizal Assegaf di akun miliknya di Instagram, secara spesifik membuat tuduhan yang sangat serius terhadap Erick. Antara lain Erick Tohir disebut punya istri banyak dan semuanya dinikahi secara ghoib. Ia mengambil gambar dan menafsirkan video dari pengacara Kamaruddin

Kedua katanya, anak dari istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

“Yah tentu ini sangat tendensius seorang Faizal asal ngomong, entah apa penyebabnya, yang pastinya ini menganggu integritas pribadi seorang Erick Thohir,” kata Anshar lebih lanjut.

“Apapun isu Hoaks, ujaran fitnah dan kebencian yg menyudutkan Pak Menteri yang dapat menggangu program dan kinerja Kementrian BUMN, Loyalis Erick Thohir akan berada di garda terdepan untuk pasang badan membela yang benar,” tegas Anshar.

Advertisement