Distribusikan 500 Tas Cerdas, Wabup Edy Manaf: Kebijakan Baznas Telah Menuai Manfaat

FOTO: Wakil Bupati Andi Edy Manaf saat memberikan Tas CERDAS BAZNAS kepada siswa sekolah dasar dalam acara MUHARRAM CERIA 1444 Hijriah, di Masjid ICDT Bulukumba, Rabu 3 Agustus 2022.
FOTO: Wakil Bupati Andi Edy Manaf saat memberikan Tas CERDAS BAZNAS kepada siswa sekolah dasar dalam acara MUHARRAM CERIA 1444 Hijriah, di Masjid ICDT Bulukumba, Rabu 3 Agustus 2022.

Bulukumba,- Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba memberlakukan kewajibam zakat bagi ASN senilai 2,5 persen telah menuai manfaat, diantaranya pembagian Tas Cerdas BAZNAS kepada 500 anak siswa SD dan SMP di sepuluh kecamatan.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Andi Edy Manaf saat memberikan sambutan di hadapan ratusan siswa dan wali siswa pada acara pendistribusian Tas CERDAS BAZNAS yang dikemas dalam acara MUHARRAM CERIA 1444 Hijriah, di Masjid ICDT Bulukumba, Rabu 3 Agustus 2022.

Dikatakan, begitu besar manfaat yang dirasakan dalam pengelolaan zakat, termasuk dalam bidang pendidikan.

Mantan legislator provinsi ini mengapresiasi kegiatan-kegiatan BAZNAS Bulukumba yang terus menyasar kaum dhuafa dengan berbagai program pendidikan, seperti pemberian TAS CERDAS.

Advertisement

“Semua ini akan menjadi tolak bala, dan murka tidak terjadi. Tentu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, bahwa dalam jangka waktu yang tidak lama, Pemkab Bulukumba bersama BAZNAS juga akan menyalurkan insentif kepada ribuan guru honorer, terutama yang mengajar di wilayah-wilayah terpencil.

“Jumlah guru honorer kita sekitar tiga ribuan lebih. Data-datanya sedang dikaji oleh BAZNAS, untuk memilih yang harus diutamakan; dilihat dari sisi SK, lama pengabdian dan jarak sekolah,” ungkapnya.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Kamaruddin, menyampaikan, bahwa pembagian Tas CERDAS Baznas merupakan program rutin tahunan.

“Setiap tahun ajaran baru Baznas fasilitasi siswa kurang mampu untuk sekolah, termasuk pembagian Tas Cerdas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah di Ujungbulu BAZNAS akan bergerak ke kecamatan-kecamatan untuk mendistribusikan Tas Cerdas tersebut.

“Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk terus belajar dan berprestasi,” harapnya.

Para wali siswa beserta para kepala lingkungan di Ujungbulu mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan BAZNAS atas bantuan Tas Cerdas tersebut.

“Terima kasih kepada Pemda dan BAZNAS, tas ini sangat membantu dan membuat anak-anak kami semakin semangat belajar,” ungkap salah satu orang tua siswa.

Kegiatan yang dikemas dalam Muharram Ceria tersebut diawali dan ditutup dengan sesi motivasi dan games berhadiah, yang dipandu oleh M. Yusuf Shandy, Waka II BAZNAS Kabupaten Bulukumba.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Bulukumba, Dewan Syariah dan para Pimpinan BAZNAS Bulukumba, Camat Ujungbulu beserta Lurah dan para kepala lingkungan se Kecamatan Ujungbulu.(*)

Advertisement