Dihadapan OPD, Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja Harap Peran Aktif Masyarakat dalam Proyek Pemerintah

88
Ket: (Foto_ist) Ketua Komisi III DPRD Kab. Tana Toraja, Drs. Kendek Rante.
Ket: (Foto_ist) Ketua Komisi III DPRD Kab. Tana Toraja, Drs. Kendek Rante.
Advertisement

LEGION-NEWS,  TANA TORAJA — Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tana Toraja Drs Kendek Rante menghadiri Rapat Koordinasi Pemeriksaan Subtansi Formulir  UKL-UPL Proyek  Air Baku Parodo, bertempat di kantor Lembang Buttu Limbong Bittuang, Kab. Tana Toraja. Jumat 13/05/22.

Dalam arahannya dihadapan konsultan, kepala OPD, Camat dan kepala Lembang, pemerhati lingkungan, tokoh masyarakat yang hadir. Kendek Rante berharap proyek ini bermanfaat dan berjalan dengan baik. Keterlibatan masyarakat sekitar dalam kegiatannya perlu diperhatikan.

“Diharapkan keterlibatan masyarakat secara penuh, komunikasi antara rekanan dengan masyarakat sekitar harus terjalin dengan baik,peranan Kepala Lembang sangat diperlukan, “tegas Kendek Rante.

Maka dari itu lanjut dia, melalui kepala lembang yang wilayahnya masuk dalam area kegiatan. Dampak sosial  maupun lingkungan yang muncul harus tersosialisasikan langsung kepada masyarakat.

Advertisement

Kendek Rante juga menambahkan peranan dan keterlibatan tenaga kerja lokal harus jadi perhatian kepala lembang, secara khusus bisa disampaikan ke pihak rekanan.

“Harus dibicarakan secara khusus kepada pihak rekanan dan masyarakat penerima manfaat, kegiatan ini harus berdampak positif kepada Tana Toraja, terkhusus bagi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Terakhir Kendek Rante harapkan kepada kepala lembang yang wilayah langsung bersentuhan dengan kegiatan tersebut agar membantu mengawasinnya.

“Fungsi pengawasan masyarakat harus berjalan dengan baik, jangan terulang kembali seperti proyek yang lalu,” tutur Kendek Rante.

Advertisement