Dianggap tidak Becus Tangani Sungai Kecil di Lutra, Aktivis Sebut Indah Tidak Layak Maju Wagub

aktivis Pemuda Luwu Utara mantan Wakil ketua Hikmah Lutra Sumardi.

LUWU-UTARA, Legion-news Viralnya video di Lwu utara tentang penanganan sungai Matoto yang sering kali banjir mengesankan ketidak becusan Pemerintah Luwu Utara (Lutra). Dilain sisi Bupati Luwu Utara untuk kedua kalinya memimpin kabupaten Lutra.

Indah Putri Indriani Bupati Lutra ramai dibicarakan dilini media sosial disebut-sebut bakal maju sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

hal ini ditanggapi oleh aktivis Pemuda Luwu Utara mantan Wakil ketua Hikmah Lutra Sumardi dalam rilisnya kepada awak media pada Ahad, (15/07/2021).

Tulis Sumardi, “Bagaimana mau jadi calon Wagub Sulsel dengan persoalan yang lebih rumit dan kompleks sementara penanganan ‘salu bebe’ yang telah berlarut-larut menggenangi kota Masamba yang nota bene hanya sungai kecil saja didaerahnya tak becus tertangani” Ungkapnya. Ahad,

Advertisement

Selain dari itu masyarakat Lutra juga bisa saja menilai bahwa ibu indah terlalu fokus mengurus politik dan abai terhadap problem yang ada di Lutra, apalagi di Lutra belum pulih betul dari becana banjir serta pandemi.

Sebelumnya dalam RDP pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 di DPRD Sulsel, yang dihadiri oleh masyarakat Lutra korban dari bencana Banjir Bandang beberapa waktu lalu diterima anggota DPRD Sulsel Andi Syafiuddin.

Dalam RDP tersebut meminta kepada Balai Besar Sungai agar nengganti nama program penanganan Salu Bebe menjadi penanganan Salu Matoto, Karena penamaan ‘salu bebe’ itu sebenarnya adalah sindiran kepada Pemerintah Luwu utara yang ‘bebe (baca bodoh) karena tidak mampu menangani sungai kecil Salu Matoto yang sudah setahun selalu membajiri kota Masamba, tutup mantan Wakil ketua Hikmah Lutra Sumardi. (rls)

Advertisement