Di Merauke, Presiden Jokowi Resmikan RS L.B.Moerdani

den Joko Widodo atau Jokowi resmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani di Merauke
FOTO: Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani di Merauke. Minggu, (3/10/2021)

LEGION NEWS.COM, MERAUKE – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani di Merauke. Hadir mendampingi Presiden diantaranya Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani, Menteri Pertahanan beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan Bupati Merauke,

Dalam kesempatanya Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani. “Alhamdulillah pada sore hari ini pembangunan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani sudah selesai dan siap dimanfaatkan untuk melayani masyarakat, utamanya masyarakat di Kabupaten Merauke,” kata Presiden.

Rumah sakit ini dibangun sangat cepat, sangat cepat sekali, kurang lebih 20-an hari. Ini sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan kita menangani COVID-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

Tetapi karena kasus-kasus COVID-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada.

Advertisement

“Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK, dan radiologi, dan juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau,” imbuhnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, fasilitas kesehatan di semua negara sangat dibutuhkan, terutama utamanya di daerah-daerah yang sulit terjangkau, agar masyarakat terlayani ketika menghadapi masalah kesehatan.

“Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman. Saya rasa itu yang penting yang bisa saya sampaikan.

Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani saya nyatakan diresmikan,” mengakhiri peresmian RS. L.B.Moerdani (***)

 

Advertisement