Bersama Petani Lutra, Tim PUTR dan Legislator Sulsel Andi Syafiuddin Tinjau Saluran Irigasi Rusak

FOTO: Anggota DPRD Prov Sulsel, Andi Syafiuddin bersama Tim PUTR Prov Sulsel tinjau Irigasi Rusak di Masamba, Selasa (28/02).
FOTO: Anggota DPRD Prov Sulsel, Andi Syafiuddin bersama Tim PUTR Prov Sulsel tinjau Irigasi Rusak di Masamba, Selasa (28/02).
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – LUWU UTARA, Tim Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan meninjau Bangunan irigasi yang mengalami kerusakan di kelurahan Bone Tua Luwu Utara, Selasa (28/02).

Kedatangan rombongan PUTR Prov Sulsel itu untuk menindaklanjuti aspirasi dari Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin terkait keluhan masyarakat khususnya petani yang merasakan dampak dari kerusakan.

Jaringan irigasi yang rusak yang membuat petani di kelurahan Bone Tua, desa Pombakka, desa Pandak dan desa Rompu terancam mengalami gagal panen.

“Kita sangat prihatin terhadap kondisi petani jika mengalami gagal panen akibat saluran irigasi yang rusak dan tidak tertangani cepat, yang kita harapkan adalah peningkatan produksi padi setiap tahunnya,” kata Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulsel ini.

Advertisement

Olehnya itu kata politisi PKS ini, kehadiran Kepala UPT SDA PUTR Provinsi Sulsel bersama rombongan untuk meninjau lokasi dan segera melakukan tindakan cepat penanganan sementara.

“Dengan adanya langkah perbaikan sementara para petani merasa lega dan di harapkan perbaikan ini berjalan lancar, apalagi dengan bantuan kelompok tani dan masyarakat yang akan ikut bergotong royong,” pungkasnya.

Diketahui dalam kunjungan Kepala UPT SDA PUTR Provinsi Sulsel bersama rombongan, didampingi Danyon Brimob Baebunta, Lurah Bone Tua, Ketua Gapoktan Bone Tua, kelompok tani lainnya dan masyarakat sekitar. (*)

Advertisement