Bersama AIESEC Unhas, FORMASITA ajak Warga Sanrobone lebih Cinta Lingkungan

Foto AIESEC Unhas, FORMASITA ajak Warga Sanrobone lebih cinta lingkungan

Penulis: Risfa (Sekretaris Umum FORMASITA)

TAKALAR||Legion-news.com Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung berkolaborasi bersama AIESEC Unhas* hadir melakukan pengabidan masyarakat di Desa Ujung Baji, Kec. Sanrobone, Kab. Takalar. Ahad, (7/2/2021)

Acara ini direncakan akan berjalan selama empat hari sejak tanggal 7 sampai 10 Februari 2021. Kegiatan ini bernama Environesia 11.0 dengan fokus kegiatan adalah bersih-bersih pantai dan edukasi literasi/lapak baca, pengolahan sampah dan lain sebagainya yang dipusatkan Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melakukan pendekatan edukasi dini terhadap pentingnya kesadaran melestarikan lingkungan sekitar dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Selain Formasita, AIESEC, Tokoh pemuda kecamatan Sanrobone, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh dewan pembina FORMASITA, Babinsa, Babinkantibmas dan sekretaris Desa Ujung Baji.

Advertisement

“AIESEC Unhas sangat antusias mengerjakan project ini berkat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah desa Ujung Baji dan masyarakatnya.” Ujar Welty dari AIESEC Unhas dalam sambutan pembukaan. “Kegiatan ini diharapakan dapat menumbuhkan kesadaran kita untuk lebih mencintai lingkungan, agar kita semua menjadi lebih sehat dan bahagia.” Lugas Welty

Ketua Umum Formasita dalam sambutannya mengatakan bahwa Formasita dan AIESEC memiliki misi yang sama di bidang lingkungan hidup yang diharapkan kegiatan ini memberi impact positif khususnya bagi masyarakat sekitar yang daerahnya akhir-akhir ini sering abrasi akibat makin tingginya kenaikan air laut, dan terkhusus di Desa Ujung baji Kecamatan Sanrobone. “Potensi laut Sulawesi Selatan adalah salah satu yang terbesar di Indonesia, namun belum maksimal termanfaatkan karena adanya kerusakan lingkungan, inilah latar belakang mengapa kegiatan seperti ini harus terus dilaskanakan terutama bagi pemuda yang menjadi penggerak di masyarakat.” Demikian Nur Jayadi dalam sambutanya.

Pada sambutan pembina Formasita, Kakanda Muhtar memberikan sambutannya ” keadilan itu harus dirasakan secara merata, baik oleh kita yang hidup saat ini maupun anak cucu kita dimasa datang, dan bentuk kecintaan kita pada lingkungan seperti ini adalah wujud tanggungjawab kita memastikan generasi masa depan mendapatkan keadilan dari aspek lingkungan hidupnya”. Papar Muhtar, S.H., M.H dalam sambutanya sebagai pembina Formasita.

Senada dengan Yang lain, Babinsa (Serka Sulham) Desa Ujung Baji berharap kegiatan ini lancar dan dapat dilakukan dengan pendekatan adat dan kekeluargaan khas orang Makassar ramah.

Sekretaris Desa Ujung Baji (Najamuddin S.Sos) dalam sambutannya sekaligus membuka acara tepat pada 17.30 dan sangat mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan ini penuh kegiatan ini sampai selesai. Ujarnya di akhir sekaligus membuka acara dengan resmi

Advertisement