Berdurasi 10 Detik, Video Mesum Viral Saat Kunker Sebabkan IY Diberhentikan dari Anggota Dewan

Ilustrasi
Ilustrasi
Advertisement

VIRAL – Nasib malang menimpah salah satu politisi asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

IY yang merupakan anggota dewan dari Fraksi PKB DPRD Pasuruan yang diduga pelaku dalam video mesum berdurasi 10 detik itu, kini viral di tengah masyarakat Pasuruan.

Video berdurasi pendek tersebut diduga dilakukan IY ketika oknum anggota DPRD itu sedang melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke luar daerah.

Akan hal itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP – PKB) bertindak tegas dengan memutuskan memberhentikan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal F-PKB itu.

Advertisement

“Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kita di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB,” kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid seperti dilansir dari berbagai pemberitaan pada Sabtu (27/8/2022).

Cak Udin sapaan Sekjen PKB itu mengatakan bahwa surat pemecatan terhadap oknum anggota DPRD Pasuruan tersebut telah diproses.

“Sudah kita proses. Karena yang bersangkutan telah mencederai nilai-nilai perjuangan PKB dan menghancurkan marwah wakil rakyat,” tegas Hasanuddin Wahid. (**)

Advertisement