Bawah Bantuan Bencana Perseroda PT SCI Rencana Bangun Kampung Lepping

MAKASSAR, Legion-news Yasir Machmud, Dirut PT.SCI di dampingi oleh Rendra Darwis direktur operasional dan Taufik selaku direktur umum, Sekper serta Manager dan para PIC Program Perseroda melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran. Muchtar Masri Ketua RW 2 Lepping menyambut baik kedatangan Dirut PT.SCI bersama rombongan, pak RW berpesan agar pak Gubernur memikirkan warga kami. Selain membawa bantuan makanan, perseroda juga ingin menyampaikan rencana pembangunan rumah susun kepada warga sekaligus mendengar aspirasi dan harapan dari masyarakat untuk kelanjutannya di kampung lepping ini.

Disela kunjungannya, Yasir mahmud menyampaikan salam dari Gubernur yang sebelumnya sudah pernah melakukan kunjungan pekan lalu. Perlu diketahui bahwa pak Gubernur sangat peduli kepada kita semua dan saat ini beliau sementara berfikir untuk segera memberikan kehidupan yang layak bagi kita semua yang ada disini dan kepada 107 kepala keluarga masyarakat yang terdampak, bersabarki dan tetap memberikan kepercayaan kepada pemerintah. Tentunya, pemenuhan akan kepentingan masyarakat mesti berjalan di atas rel yang benar sesuai aturan hukum sehingga benar-benar untuk dua kepentingan ini bisa berjalan beriringan dalam cara pandang yang sama untuk kemaslahatan umum.

Seminggu pasca kebakaran “kampung lepping”, Yasir Mahmud bersama PIC SS Property PT.SCI (Perseroda Sulsel) melakukan koordinasi intensif dengan biro aset dan badan pengelolaan keuangan daerah atas arahan dari bapak PLT Gubernur. Secara dejure, lokasi tanah kebakaran adalah aset yang dipisahkan berdasarkan perda no 5 tahun 1976 dan SK Gubernur Nomor: 4375/XII/2010 untuk Perusda sulsel yang berganti menjadi Perseroda Sulsel atau PT.SCI

Menurut Akmal PIC SS Property, dalam pertemuan tersebut dilakukan tela’ah hukum dan kajian mendalam terhadap eksistensi tanah dan kemungkinan program yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam rangka melakukan percepatan pemulihan keadaan yang ada di lokasi pasca kebakaran. Saat ini masyarakat kita menempati lokasi secara tidak layak (tempat tinggal sangat darurat dan seadanya) apalagi saat ini sedang masa PPKM karena covid sehingga bantuan yang masuk juga sangat terbatas.

Advertisement

PT. SCI telah bersurat ke Gubernur Sulsel untuk segera melakukan pembenahan dalam bentuk bangunan sementara (darurat) untuk di tempati masyarakat selama masa pembangunan Tower (gedung rumah susun) yang nantinya akan di bangun atas persetujuan dan arahan dari pak PLT Gubernur melalui alokasi APBD Sulsel. Karena kondisi ini darurat, sehingga kami bermohon untuk segera dibantu pembangunannya untuk selanjutnya kami akan kelola untuk kepentingan sosial dan umum, terkhusus untuk masyarakat yang telah menempati tanah ini, sehingga pengelolaannya berdampak langsung ke masyarakat setempat dan menjadi potensi pendapatan daerah. **

Advertisement