Bakal Didepak dari Istana, Petinggi Partai NasDem: “Tuhan Tidak Tinggal Diam”

FOTO: Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie/Properti DPP NasDem
FOTO: Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie/Properti DPP NasDem

POLITIK – Ketua DPP Nasdem Effendy Choirie menanggapi isu reshuffle kabinet Jokowi yang disebut-sebut bakal memakan ‘korban’ menteri-menteri dari Partai NasDem.

Ia menegaskan bahwa partainya akan bereaksi jika didepak Jokowi.

“Lihat dan tunggu reaksi kami,” kata politisi yang lebih akrab disapa Gus Choi itu dilansir dari Channel YouTube iNews, Jumat (30/12/2022) dikutip Fajar.co.id.

“Publik sudah tahu, kita sudah tahu. Jika memang itu terjadi, saya ingin katakan lihat dan tunggu langkah-langkah kita berikutnya,” tambahnya.

Advertisement

Dia menilai bahwa reshuffle dikarenakan NasDem mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres adalah sebuah kezaliman.

“Apalagi jika karena pencapresan Anies. Tuhan tidak tinggal diam,” pungkas dia.

Sebelumnya, Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai menambah riak-riak di internal parpol koalisi pemerintah. Elite PDIP terang-terangan menyebut dua menteri dari Partai NasDem yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar layak dievaluasi.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buntut pernyataan Jokowi yang mengamini pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle.

“Mungkin (ada reshuffle) ucap Jokowi menjawab pertanyaan awak media usai meresmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/12/2022) lalu.

Hanya saja, Jokowi tak menyebutkan kapan waktu tepatnya reshuffle kabinet itu.

Analis politik yang juga Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menilai, bahwa isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju, disinyalir untuk menendang partai NasDem.

Kata dia, sikap NasDem saat ini dinilai sebagai partai koalisi pemerintah namun rasa oposisi. (Sumber: wartaekonomi)

Advertisement