Bagi Pecinta Kuliner Makassar, Kunjungi Tenan “Sop Ubi Pasar Segar”

FOTO: Andi Muktamar alias Thamir, Owner Sop Ubi Pasgar di Tenan jualannya Pasar segar Panakkukang
FOTO: Andi Muktamar alias Thamir, Owner Sop Ubi Pasgar di Tenan jualannya Pasar segar Panakkukang
Advertisement

MAKASSAR – Salah satu kuliner khas Makassar yang cukup legendaris adalah sop ubi. Tak banyak warung di Makassar yang menyajikan menu ini. Tak heran, jika warung- warung yang menjual menu ini, banyak diserbu oleh penikmatnya.

Andi Muktamar (49) warga BTP Tamalanrea ini memulai awal tahun 2023 dengan membuka usaha kuliner di Pasar Segar Panakkukang

Bagi anda pecinta kuliner khas makassar, gemar makanan berkuah dengan rasa gurih yang nendang silahkan mampir di tenan “Sop Ubi Pasgar” buka setiap malam dari pukul 5 sore hingga 12 malam.

“Silahkan datang ke stand kami, harganya sangat terjangkau buat masyarakat umum, selain itu ada juga berbagai varian menu makanan dan minuman,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Thamir ini ke wartawan, Minggu Malam (22/01).

Advertisement

Kata Thamir, banyak juga pilihan makanan seperti sop ayam, nasi goreng, mie goreng dan lainnya. Untuk minuman ada menu andalan seperti wedang jahe.

“Salah satu alasan saya memilih menyajikan sop ubi, selain ini merupakan makanan khas, untuk di Pasar Segar yang menjual menu sop ubi hanya di jual di tenannya,” kata pria berbadan kekar ini.

Menurutnya, ini adalah salah satu cara membantu pemerintah membangkitkan ekonomi pasca pandemi covid 19 dengan mengembangkan UMKM yang ia rintis.

“Semangat usaha yang saya rintis sebagai bagian membangkitkan ekonomi pasca pandemi covid 19 yang melanda, Alhamdulillah semoga berkah,” ujarnya.

Ia menambahkan, rasa sop ubi ini dibuat dari kuah yang berasal dari kuah kaldu yang gurih, bercampur dengan potongan daging yang besar dan lembut, laksa, tauge, bawang goreng, kacang goreng dan ubi goreng perpaduan yang sangat nikmat. Apalagi katanya jika ditambahkan lombok tumis, kecap dan jeruk nipis.

“Lokasinya sekitar 40 meter sebelah kiri dari pintu gerbang utama pasar segar atau tepatnya persis berada di samping KFC Pengayoman, silahkan mampir parah pencinta kuliner makassar,” ajak Thamir. (**)

Advertisement