Bachtiar Adnan Kusuma, Bicara Santri Melek Literasi di Ponpes DDI Mangkoso dan Ulul Abab

82
Bachtiar Adnan Kusuma
Bachtiar Adnan Kusuma

LEGION NEWS.COM, OPINI – Tokoh Penerima Nugra Jasadharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma akan tampil sebagai pembicara utama di Hari Santri Nasional di Ponpes Ulul Albab Makassar dan Ponpes DDI Mangkoso, Kab. Barru. BAK akan tampil menjadi pembicara pertama pada acara Kolaborasi Santri Membangun Negeri yang di gelar Ponpes Ulul Albab, Kamis pagi 21 Oktober 2021 di Ponpes Ulul Albab, Biringkanaya Kota Makassar.

Direktur Ponpes Ulul Albab, Ustas Ambo Upe, S.Ag.M.Pdi., menegaskan pihaknya mengundang Tokoh Literasi Penerima Literasi Award Nasional dari Negara yang juga Humas Tim Pendamping Literasi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Adnan Kusuma, selain membedah Gerakan Literasi dan Numerasi di kalangan santri juga diikuti seluruh perwakilan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di kota Makassar. Selain BAK menjadi pembicara utama juga pembicara lainnya yaitu Prof. Dr.Syamsuddin Hasan, M.Sc. dan I Gede Muliarta, S.H. “Kami akan menggelar Deklarasi Santri Membaca dan Menulis Makassar” kata Ustas Ambo Upe, Selasa 12/10 di Makassar.

Sementara itu, Ponpes DDI Mangkoso pimpinan ulama kharismatik Sulsel AG.Prof.Dr.H.M. Faried Wadjedy, M.A. juga menggelar peringatan Hari Santri Nasional dengan Tema” Santri Cerdas Literasi dan Mahir Lewat Tulisan” pada Sabtu 23 Oktober 2021 di Ponpes DDI Mangkoso, Kab. Barru. Selain BAK tampil menjadi pembicara juga Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, S.T.M.Pd. dan Ketua Prodi Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Dr. Fatmawati Hilal, M.Ag.

Advertisement