Attock Suharto: Kuliah Daring Dapat Dilakukan Dimana Saja

425
Advertisement

Foto: Attock Suharto, Pengamat Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar

EDUKASI||Legion News – Masa pandemi covid 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir membuat banyak aktifitas sosial dilakukan secara online. Minggu, (22/11/2020)

Seperti yang saya alami saat ini sedang berada di Jakarta sebagai dosen tetap bisa mengajar dan sebagai mahasiswa program pasca sarjan tetap bisa belajar.

Foto: Kuliah Daring, Mahasiswa program doktoral Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Namun hal ini cukup membantu aktifitas perkuliahan. Menurut Salah seorang mahasiswa program doktoral Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Attock Suharto yang mengatakan bahwa sejauh ini kuliah daring sangat membantu sebab ditengah mobilitas tinggi sebagai aktifis dan kini berkecimpun di dunia akademisi sebagai dosen saya begitu merasakan manfaatnya apalagi jika sementara berada di luar daerah karena urusan keluarga maupun urusan diluar kampus tuturnya.

Advertisement

Sebagai Dosen, saya cukup terbantu dalam hal perkuliahan sebab selain praktis kuliah secara daring melatih kecakapan mahasiswa dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, mengingat saat ini era digital 4.0 tantangannya cukup berat terang attock.

Kita diperhadapkan dengan peradaban teknologi informasi yang multi effect sehingga mempengaruhi karakter setiap orang, kapan tidak di manfaatkan secara baik dan bijak maka dapat berdampak pada kemunduran berpikir di tengah derasnya arus globalisasi tutup Attock. (Ln)

Advertisement