Arogansi Oknum Satpol PP di Gowa, LSM Garuda Hitam Minta Pihak Terkait Lakukan Langkah Tegas

MAKASSAR||Legion-news.com Jagat maya viral dengan rekaman oknum Satpol PP memukul pasangan suami istri pemilik kafe di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Rabu malam, (14/7)

Mirisnya, perempuan pemilik kafe ternyata dalam kondisi hamil. Dalam video yang beredar, tampak oknum Satpol PP datang ke kafe dan langsung mencari perempuan tersebut. Sementara petugas yang lain mengikutinya dari belakang.

Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Garuda Hitam Makassar yang aktif di bidang pendampingan dan pengaduan masyarakat turut mengecam sikap arogan oknum Satpol PP di Gowa tersebut Dalam rangka. Penegakan
PPKM

Ketua Umum LSM Garuda Hitam, A. Satria Hamzah yang ditemui disela sela kegiatan konsolidasi pengurus di Sekretariat LSM Garuda Hitam di bilangan Bouleverd mengatakan bahwa, secara organisasi dan kelembagaan kita berharap agar tindakan dari oknum Satpol PP yang arogan dapat ditindak tegas oleh pihak yang berwenang.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina/ Penasehat LSM Garuda Hitam Andi Herlin M, SE meminta agar pihak pihak terkait lebih humanis dan mengedepankan prinsip prinsip kemanusiaan dan lebih persuasif dalam upaya penegakan aturan PPKM tersebut. Kamis, (15/7)

Sekedar diketahui, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garuda Hitam ini b memiliki tujuan yang salah satunya adalah Melakukan Analisis/kajian Informasi dan Data yang berhubungan dengan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan, keamanan, hukum, dan kepentingan masyarakat lainnya yang berpusat dan beraktivitas di Makassar. (**)

Advertisement