ARB di Kampung Kajang dan Biring Romang, Warga: Tiap hari Kami Hirup Bau Busuk, Mana itu PLTSa dari 2013 era DIA

Advertisement

Foto: ARB Bersama Warga Kampung Kajang di salah satu Posko AppiRahman

MAKASSAR||Legion News – Calon Wakil Walikota Makassar, Dr. Abdu Rahman Bando, SP,.MM. Pasangan dari Calon Walikota Makassar H. Munafri Arifuddin, SH nomor. 2, ini lakukan safari politiknya di zona III.

Foto: ARB saat blusukan di kawasan Biring Romang, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Senin,(2/11/2020)

Mantan Kadis Pendidikan kota Makassar, diKawasan Biring Romang, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggal, Dikawasan ini Rahman Bando lakukan safari politiknya dengan blusukan sambil berdialog dengan warga yang tak jauh dari kawasan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah warga kota Makassar.

Saat mengunjungi warga Biring romang warga mengeluhkan bau sampah yang berpotensi menganggu kesehatan, ungkap Syarif warga yang bermukim puluhan tahun di kelurahan Antang.

Advertisement

2013 lalu kami warga disini sangat antusias dengan janji politik DIA akronim dari Danny-Daeng Ichal, mereka menjanjikan akan mengentaskan persoalan TPA Tamangapa dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Makassar.

Namun kenyataan sampai hari ini tidak terealisasi, bau sampah semakin menyengat dan air tanah juga sudah mulai berbau.

Mendengar keluhan warga tersebut, ARB mengatakan kegagalan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Makassar, karena mungkin saat itu, kurangnya koordinasi antara pemerintah kota dan provinsi, misalkan soal sampah di TPA Tamangapa kedepan nantinya Appi-Rahman terpilih akan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulsel, misalkan mencari investor asing yang mau mengelolah TPA Tamangapa, kita harus kerjasamakan, jangan jalan sendiri-sendiri dengan mengambaikan pemerintah daerah Sulsel, hanya semata menjaga pencitraan.

Mendengar penyampaian mantan Birokrat pemkot Makassar warga memberi dukungannya kepada pasangan Appi-Rahman, Alasan warga bahwa apa yang disampaikan pak Rahman Bando tadi sederhana tanpa ada embel-embel janji politik yang tidak diterima akal sehat, Syamsul.

Setelah dari Biring Romang, ARB melanjutkan blusukannya di kampung Kajang warga menyambut kedatangan ARB dengan sangat antusias, persoalan sampah masih jadi pembicaraan warga yang dekat TPA Tamangapa.

Dari Manggala, ARB menghadiri virtual campaign yang diadakan oleh tim pemenangan Appi-Rahman.(Let)

Advertisement