APPI Peroleh 29.789 Suara, Partai Golkar Dapil Makassar A Capai 48.287 Suara, ATA: Sudah Panaskan Mesin Politik Jelang Pilwali

FOTO: Munafri Arifuddin atau APPI saat menghadiri Konsolidasi Pimcam dan Pimlur di Dapil Makassar A. Ahad (12/11/2023)
FOTO: Munafri Arifuddin atau APPI saat menghadiri Konsolidasi Pimcam dan Pimlur di Dapil Makassar A. Ahad (12/11/2023)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Proses real count hingga saat ini sedang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun tim data Munafri Arifuddin (APPI) telah mencatat perolehan suara Ketua DPD Partai Golkar Makassar itu.

Diungkapkan oleh Koordinator tim data APPI, Baso Muhammad Ikram, mengatakan dari 2.340 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Dapil Makassar A, Dari data C1 Hasil yang masuk sudah tercatat 2.301 TPS. Tersisa 39 TPS.

“Tersisa 39 TPS lagi yang belum terinput masuk di tim data kami. Untuk suara pribadi Munafri Arifuddin caleg nomor urut 1 sudah tercatat 29.789 suara, sumbernya dari C1 Hasil, yang disetor saksi partai golkar di Dapil Makassar A,” ungkap Ikram.

“Kemudian torehan suara partai golkar dari data yang masuk tercatat 48.287 suara, itu suara khusus partai golkar, sumbernya masih sama dari C1 Hasil,” tambah dia. Jumat 1 Maret 2024.

Advertisement

Belakangan ini tersiar kabar Munafri Arifuddin bakal tidak maju dalam Pemilukada kota Makassar yang berlangsung di bulan November 2024 mendatang.

Kabar itu lalu dibantah Direktur Strategi dan Pemenangan, Parameter Publik Indonesia (PPI), Andi Taufiq Aris saat dihubungi awak media di Makassar, Jumat (29/2).

Pria yang biasa disapa ATA ini mengatakan menurutnya  hal itu mustahil terjadi bila APPI urung ikut dalam pemilihan Wali kota Makassar. Dikatakannya APPI telah memegang mandat tunggal sebagai calon Wali kota Makassar yang diusung partai golkar.

“Mustahil lah, Kalau disebutkan APPI urung maju di Pilwali. Dia dipercaya DPP partai Golkar sebagai pemegang mandat tunggal, ucap ATA.

“Apalagi APPI sebagai nahkoda partai golkar di makassar berhasil panaskan mesin elektoral di Pileg. Dan saat ditunjuk menjadi caleg di Dapil Makassar A, APPI memastikan membawa satu kursi partai golkar untuk DPRD Sulsel dengan perolehan suara pribadi yang signifikan tembus di 29.789 suara dan masih ada tps yang belum masuk, perkiraan tembus di angka 30.000,” tutur Direktur strategi dan pemenangan Parameter Publik Indonesia.

Sebelumnya Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kota Makassar Ali Gauli Arief, mengatakan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) A Makassar. Munafri Arifuddin maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Perolehan suara partai berlambangkan pohon beringin rindang itu terjadi kenaikan perolehan suara.

“Ada kenaikan suara partai golkar di Pemilu 2024 khususnya Dapil Makassar A. Kalau kita bandingkan dengan hasil perolehan suara di Pemilu 2019, partai golkar memperoleh 41.115 suara,” ungkap Wakil ketua Bappilu golkar makassar itu. Jumat (23/2) lalu.

“Untuk pemilu di 2024 ini, data yang masuk sementara partai golkar di tim data diperoleh angka 48.287 suara, kalau kita sandingkan hasil pemilu 2019 dan 2024 ada kenaikan disitu,” tambah Ully sapaan lain dari wakil ketua Bappilu golkar makassar ini. (LN)

Advertisement