Anggota DPR RI Hadiri Hayyu Menyeduh 2021 di Samarinda

FOTO: Hayyu Menyeduh 2021 berhasil dilaksanakan di Kota Samarinda dan diikuti oleh barista-barista muda.
FOTO: Hayyu Menyeduh 2021 berhasil dilaksanakan di Kota Samarinda dan diikuti oleh barista-barista muda.

LEGION NEWS.COM, SAMARINDA – Hayyu Menyeduh 2021 berhasil dilaksanakan di Kota Samarinda dan diikuti oleh barista-barista muda.

Kegiatan kompetisi barista tersebut disambut positif kaum milenial yang terjun ke dunia barista sebagai ajang mengasah kemampuan.

Namun tidak hanya para pelaku usaha di dunia kopi yang menyambut baik hal tersebut, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur, H. Rudy Mas’ud, SE., ME., turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPD Golkar Kaltim itupun di beri kesempatan oleh panitia pelaksana untuk memberikan sambutan saat penyerahan hadiah.

Advertisement

Rudy Mas’ud dalam sambutannya memberikan semangat serta apresiasi kepada barista-barista muda yang mengikuti kompetisi tersebut, bahwa menjadi barista adalah profesi yang tidak bisa di anggap sepele.

“Para penyeduh(barista) inilah yang meramu dan meracik biji kopi menjadi sesuatu yang lebih berharga,” ucap Rudy Mas’ud dalam sambutannya.

Ditemui di Hayyu Coffe & Bakery yang bertempat di bilangan jalan M. Yamin Kota Samarinda, Rudy Mas’ud menyampaikan bahwa selain meningkatkan kemampuan para barista muda, kegiatan ini menjadi pembuka jalan bagi kaum milenial bahwa menjadi barista bukanlah hal yang tabuh.

“Kedepan kita akan menyambut bonus demografi, tentu kegiatan-kegiatan seperti ini, khususnya kaum milenial harus di dorong dan di support secara maksimal untuk menjawab tantangan zaman. Tak hanya di dunia kopi, ke depan kita akan memacu kaum milenial untuk open mindset agar menjadi enterpreneur yang dapat membuka lapangan pekerjaan. Tentu kami berusaha maksimal untuk mensupport kegiatan adek-adek ini,” tutup Rudy Mas’ud. (**)

Advertisement