Andi Utta Di Mata Mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa

Amin Rais saat menjadi aktivis pergerakan PPM Sulsel

LEGION NEWS, Bulukumba – Pewarta Legion News berkunjung ke kabupaten Bulukumba dalam rangka liputan perkembangan terkini pandemik covid-19 di Kabupaten Bulukumba setelah menjalani tugas jurnalistik saya mencoba mencari warung-warung makan di sekitaran kota Bulukumba setelah mendapatkan warung, saya bercengkrama salah satu anak muda lantas saya memperkenal diri sebagai pewarta dari makassar. Lalu kami bercerita tentang perkembangan terkini Covid.19.Di Bulukumba kata Anak muda tersebut yang disapa Amin Rais mengatakan untuk bulukumba sendiri saat ini sementara hanya 1 orang postif C.19 sedangkan ODP 49 orang terang Amin Rais.

Sambil menikmati kopi di siang itu, sekilas mata saya melihat di sudut warung kopi ada stiker bergambar sepertinya stiker calon bupati, lalu saya kembali menyapa anak muda tadi, “Dik beliau ini siapa?” Lalu Anak muda itu bercerita bahwa itu adalah H.A.Muchtar Ali Yusuf, warga disini lebih familiar menyebutnya Andi Utta. Beliau pengusaha sukses asal Bulukumba dan putra asli Bulukumba yang berkeinginan maju sebagai calon bupati Bulukumba, lalu sebagai pewarta saya tertarik maka hal ini bisa menjadi tajuk tulisan saya nantinya.

Rupanya Calon Bupati Bulukumba ini, Andi Utta menjadi pilihan anak muda ini berbagai penilaian yang ia sampaikan bahwa seorang H.A. Muchtar Ali Yusuf setidaknya pernah membesarkan salah satu tokoh politik di Sulawesi selatan, hal ini membuat saya selaku pewarta menayakan siapa tokoh yang dimaksud dengan Adik ini menyebut satu nama yaitu RMS, nama akronim dari salah satu mantan Bupati Sidrap kini menjabat sebagai Anggota DPR RI dan Ketua Partai Nasdem Sulawesi selatan Bapak Rusdi Masse.

Menurut Amin Rais ketika Andi Utta nantinya terpilih menjadi Bupati Bulukumba selain nantinya bisa mengkader generasi baru anak-anak muda di kabupaten Bulukumba menjadi tokoh politik di Sulawesi selatan dan Tokoh Politik skala Nasional.

Advertisement

Besar harapan Adik Amin Rais ini kepada Andi Utta adalah bisa membawa Kabupaten Bulukumba jauh lebih baik dari bupati dan wakil bupati saat ini yang dianggapnya kurang maksimal memimpin Bulukumba sementara kabupaten Bulukumba ini punya potensi besar seperti di sektor pertanian,perkebunan,maritim dan pariwisatanya dan kota Bulukumba itu secara tidak langsung adalah kota Niaga di mana kabupaten-kabupaten terdekat seperti Bantaeng,Kep.Selayar dan Sinjai sering melakukan transaksi jual beli dari hasil-hasil 3 sektor hasil bumi tadi terang Amin Rais.

Amin Rais,SH.,MH saat pelantikan sebagai Lawyer

Sebagai pewarta saya menarik dengan lawan bicara dan sebagai pewarta coba menggali informasi dari anak muda ini, lalu saya bertanya adik ini menyelesaikan pendidikan sampai di mana lalu anak muda itu mengatakan bahwa SD,SMP, dan SMA tamat di Bulukumba dan Melanjutkan Pendidikan Perguruan Tinggi di Makassar lalu saya sambut perkataan anak muda tersebut apakah adik aktivis juga dipergerakan kemahasiswaan selama kuliah di Makassar dia jawab ie dalam dialek khas bulukumba pergerakan kemahasiswaan apa yang adik ikuti ?? Dia jawab bahwa dia pernah jadi Badan Pengurus BEM Fakultas Hukum selain itu sebagai Kader HMI Cabang Makassar dan Pendiri Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM-SULSEL) hal yang pernah dilakukan saat masih jadi aktivis yaitu saat membela Pedagang pasar Tanete bulukumba puncak kesuksesannya sebagai aktivis ketika diangkat menjadi pengurus KNPI Sulsel tahun 2017.

Hal yang mengangumkan pewarta ialah bahwa Amin Rais,SH,.MH adalah Mantan Calon Anggota Legeslatif DAPIL.3 Bulukumpa-Rilau-Ale No.urut 7 dari Partai Golkar, Aktivitas Amin Rais saat ini menjadi seorang Lawyer di kota Makassar dan Bulukumba

Sebagai pewarta mengucapkan banyak terima kasih kepada Suami dari Sri Ayu Lestari Yusuf,And,Keb telah memberikan waktu berbincang yang singkat ini selama keberadaan saya di kota bulukumba (AM)

Penulis : Abu Marham
Editor : Jamaluddin

Advertisement