Andi Rahim Apresiasi Aksi Baksos Brimob Bersihkan dan Cat Istana Kedatuan Luwu

FOTO: Kompol Muhammad Agus, Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Baebunta bersama Personilnya saat melakukan Baksos Bersihkan dan Cat Istana Kedatuan Luwu di Palopo (Ist)
FOTO: Kompol Muhammad Agus, Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Baebunta bersama Personilnya saat melakukan Baksos Bersihkan dan Cat Istana Kedatuan Luwu di Palopo (Ist)

PALOPO– Menjelang Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 77, personil Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Baebunta melaksanakan bakti Sosial (Baksos) di Istana Kedatuan Luwu selama dua hari, 19-20 Januari 2023.

Berjumlah 21 orang yang di pimpin langsung Kompol Muhammad Agus, Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Baebunta.

Atas aksi dari personil Pelopor Satuan Brimob Baebunta mendapat respon positif dari tokoh masyarakat Luwu Raya, Andi Rahim Abdullah.

“Sebagai masyarakat Luwu kami haturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Danyon Brimob Baebunta Kompol Muhammad Agus beserta personilnya yang telah berpartisipasi dan memberi sumbangsih dalam giat Hari Jadi Luwu ke 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 77,” ungkap Bakal Calon Bupati Luwu Utara ini, Jumat (20/01).

Advertisement

Menurut Andi Rahim, pengecatan pagar dan kerja bakti membersihkan Istana Kedatuan Luwu adalah aksi nyata dalam merawat dan menjaga marwah Kedatuan Luwu, yang mana istana Kedatuan merupakan simbol dan bukti kejayaan Kerajaan Luwu masa lalu.

Dikutip dari Media Palopo Pos, terlihat Kompol Agus terjun langsung ikut mengecat dan membantu memangkas bunga dengan menggunakan gunting rumput. Dalam Baksos ini juga melibatkan aktivis pemuda dan kampus di kota Palopo.

Menurut Kompol Agus, baksos yang dilakukan anggota Brimob ini merupakan panggilan nuraninya sebagai Bija To Luwu untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam peringatan HJL dan HPML 2023.

“Sebagai bagian dari Bija to Luwu (Tana Luwu) apa yang bisa saya perbuat dan persembahkan dalam peringatan tahun ini,” ucapnya.

(LN/*Palopo Pos)

Advertisement