Aktor Senior Rudy Salam Tutup Usia

Foto: Rudy Salam/Kolase tribunsumsel/Instagram roymarten
Foto: Rudy Salam/Kolase tribunsumsel/Instagram roymarten
Advertisement

ARTIS – Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia di usia 73 Tahun. Kabar kepergian aktor papan atas ini disampaikan oleh Gading Marten, yang merupakan keponakan dari Rudy.

Melalui akun Instagram, Gading mengunggah foto masa muda Rudy yang disertai keterangan duka cita.

“Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading, Jumat (18/11).

BACA JUGA: Jago Merah Lalap 6 Unit Rumdis Aspol Deplat Jayapura

Advertisement

“Yang tabah ya @runasalam @ramasalam_ @roymarten5213 @cde.salam,” tambahnya.

Sang adik, yakni Roy Marten juga menyampaikan kabar duka tersebut lewat Instagram. Ia mengunggah potret foto lawas mereka berudua.

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulisnya dalam keterangan foto.

Anak Rudy Salam, yakni Runa Ricci Salam, menyampaikan kabar duka lewat Instagram Stories berlatar hitam pada hari yang sama. Ia menuliskan bahwa sang ayah telah tidur di rumah Bapa tanpa rasa sakit.

BACA JUGA: Ibunya Dihina di Medsos, Kaesang dan Gibran Rakabuming Angkat Bicara

“Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/ papa/ opa dan saudara kami tercinta, Rudi Salam pada hari Jumat, 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS Harum,” tulisnya.

Jenazah Rudy Salam akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini dan berita pemakaman akan menyusul.

Rudy Salam yang lahir pada 3 Desember 1948 di Salatiga merupakan seorang aktor berkebangsaan Indonesia yang aktif dalam bermain film maupun sinetron.

Kakak dari aktor Roy Marten ini sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air.

Dia menikah dengan Marina Gardena dan memiliki dua orang anak bernama Runa Ricci Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Perjalanan karir pria bernama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam ini dimulai ketika dia membintangi sebuah film berjudul Jakarta-Jakarta pada tahun 1977.

Setelahnya, ia makin eksis di layar kaca lewat sinetron komedi legendaris, Ada-Ada Saja (1993) garapan Kaisar Sinetron Raam Punjabi.

Tidak hanya itu, masih banyak karya-karya Rudy Salam lainnya, yang juga tak kalah menarik dan cukup terkenal pada masanya, seperti Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup yang membuatnya beradu peran dengan Doris Callebaute. (Sumber: suara)

Advertisement