Aksi Bersih Masjid Relawan PHS Bergerak ke Majene

FOTO: Relawan Prof Husain Syam (PHS) menggelar Road Show Ramadhan 1445 H di Kabupaten Polman, Senin 25 Maret 2024.
FOTO: Relawan Prof Husain Syam (PHS) menggelar Road Show Ramadhan 1445 H di Kabupaten Polman, Senin 25 Maret 2024.
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – POLMAN, Setelah 10 hari lamanya menggelar Road Show Ramadhan 1445 H di Kabupaten Polman, Senin 25 Maret 2024, Relawan Prof Husain Syam (PHS) kini mulai bergerak menuju ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Koordinator Relawan PHS, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa selama 10 hari berkegiatan di Polman, pihaknya berhasil membersihkan sebanyak 123 masjid.

Tak hanya itu, para relawan PHS lanjutnya sejak hari pertama juga terus menggelar aksi bagi sembako serta baju muslim kepada para imam dan pengurus masjid.

“Ini semua merupakan rangkaian dari kegiatan amaliyah Ramadan yang kami gelar di Sulawesi Barat,” paparnya.

Advertisement

Menurut Maulana, kegiatan Road Show Ramadan 1445 H Bersih Masjid ini akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan. “Mohon doanya, semoga kita semua diberi kesehatan dan umur panjang untuk bisa terus berbuat baik,” imbuhnya.

Tentang agenda aksi di Majene, Maulana mengaku masih seputar Bersih Masjid dan seluruh rangkaian kegiatan lainnya.

“Kami tidak pernah mematok jumlah masjid yang harus kami bersihkan. Pokoknya setiap hari, sejak pagi hingga jelang waktu berbuka puasa, kami terus bergerak dari satu masjid ke masjid lainnya. Kami bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk terus melanjutkan kegiatan amaliyah Ramadan ini,” terang Maulana.

Rencananya, kegiatan Bersih Masjid ini akan berakhir Kecamatan Sarjo, Sulawesi Barat.

Road Show Ramadhan adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

“Ini kegiatan sosial, kami hanya ingin berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang Prof Husain Syam saat pelepasan para relawannya Kamis 14 Maret 2024 lalu.

Kepada para Relawan PHS, Prof Husain Syam menitip pesan berupa, “Kerjalah dengan ikhlas dan betul-betul bekerja lillahi taala.” tutup rektor Universitas Negeri Makassar. (**)

Advertisement