Akibat Hubungan Arus Pendek, 1 Unit Rumah Terbakar di Loka

Kondisi kebakaran rumah warga di Jalan Andi Mappijalan Loka Bulukumba

BULUKUMBA, LEGION NEWS.com – Telah terjadi kebakaran di Jalan Andi Mappijalan Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada hari Kamis (23/04/2020) sekitar Pukul 22:15 WITA. Satu unit rumah warga terbakar, Milik Hj.harapati (80) rumah tersebut juga dihuni  4 orang Anak dan cucu yaitu Ramlah (56),Rahma (53), Ani (23) dan Fadil (16).

Jumat (24/04/2020), saat awak media Legion News tiba dilokasi kebakaran nampak adanya kerumunan warga sekitar, sedang berkerumun melihat kondisi rumah yang terbakar. Rahma (53) korban kebakaran mengatakan penyebab kebakaran karena adanya korsleting (hubungan pendek) akibat kebakaran pihaknya mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Terkait bantuan,  Rahma (53) mengungkap kan “tadi sudah ada bantuan dari pihak yang ikut prihatin”, namun dipastikan bantuan itu bukan datang dari pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Awak media menanyakan kesalah satu warga untuk mengkonfirmasi adanya bantuan kebakaran tersebut, menurut salah satu warga bantuan belum tahu darimana datangnya namun beberapa warga mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa beras dan sejumlah uang kepada keluarga korban kebakaran.

Advertisement
Penyerahan bantuan sejumlah dana untuk biaya perbaikan korban kebakaran di jalan Andi Mappijalan Loka Bulukumba

Saat di dekati awak media, pemberi bantuan korban kebakaran berusaha menghindari pewarta, tidak berkeinginan bertemu dan pergi berlalu dari hadapan awak media. Ketika awak media mencoba menanyakan salah satu warga penerima bantuan kebakaran perihal keberadaan anak muda tersebut yang memberikan bantuan, oleh warga disebut bahwa anak muda itu tadi memperkenalkan diri bernama Eko dia mewakili Andi Utta untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

Legion news menghubungi nomor kontak C.E.O AMALY (Chief Executive Officer) H.A. Muchtar Ali Yusuf untuk dimintai keterangan perihal bantuan kebakaran di Jalan Andi Mappijalan Kelurahan Loka, diujung telephone mengatakan “maaf dik, untuk soal bantuan kepada keluarga korban kebakaran saya No Coment, maaf dik saya lagi jalankan ibadah puasa”. Kata Andi Utta di ujung telephone.

Selain dana bantuan perbaikan rumah bantuan juga berupa Sembako buat keluarga korban kebakaran

Amin Rais salah satu juru bicara H. Andi Utta Calon Bupati Bulukumba, saat dihubungi  membenarkan bahwa betul ada bantuan buat keluarga korban kebakaran di Loka.

Menurut Amin Rais, “bukannya pak haji tidak mau berkomunikasi dengan media, cuman mungkin beliau menghindari adanya sebutan pencitraan ditengah peristiwa kebakaran, terkait dengan Eko Taufiq Imam menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah uang, memang itu betul dia wakili Pak Haji, tutup Amin rais.

Penulis        : Abu Marham

Editor          : Achmad K

 

Advertisement