Airlangga: Saat ini 2 juta Perhari, Target Penerima Vaksin Agar Indonesia Tercapai Herd Immunity 70 persen

Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU. Ketua Komite Penanganan  Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),
Advertisement

JAKARTA, Legion-news Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, yang juga Ketua Komite Penanganan  Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, menggelar kegiatan Dari Airlangga untuk Indonesia” yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga.

Airlangga mengemukakan, Guna mengantisipasi dan menekan penularan, percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk segera mencapai target herd immunity.

“Sesuai target dari Bapak Presiden Joko Widodo, jumlah yang divaksinasi akan ditingkatkan dari 1 juta menjadi 2 juta per hari agar akhir tahun ini bisa tercapai herd immunity 70%.” ungkap dia di Jakarta, Jumat, (30/7) lalu.

Dalam acara “Dari Airlangga untuk Indonesia” yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga saya sampaikan apresiasi pemerintah mengenai keterlibatan Universitas Airlangga dalam menangani pandemi Covid-19 melalui Gerakan Aksi Bersama Serentak Tanggulangi Covid-19

Advertisement

(Gebrak Covid-19) dan juga inisiatif Vaksin Merah Putih. Rekomendasi yang disusun oleh Forum Guru Besar Fakultas Kedokteran dari Universitas Airlangga telah saya perhatikan dan telah saya baca, baik dari hulu sampai ke hilir, mengenai tenaga kesehatan maupun ketersediaan obat.

Gebrak Covid-19 ini diperlukan untuk mengingatkan kepada seluruh stakeholder bahwa penanganan Covid-19 harus ditekan, diselenggarakan, dirasakan dan sangat berpengaruh terhadap masyarakat.

Upaya penanganan pandemi Covid-19 memerlukan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah namun juga keterlibatan masyarakat, swasta, para ahli termasuk para ahli kesehatan.

Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang telah dirumuskan oleh berbagai pihak dan diharapkan dapat bermanfaat terutama dalam penanganan pandemi dan pemulihan perekonomian tanah air. Salam sehat, optimis, tabah dan kolaborasi! tutup Airlangga. (rdk)

Advertisement