Airlangga Hartarto, Para lulusan Program Kartu Prakerja akan Ditawarkan untuk KUR Super Mikro

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, saat menghadiri Sosialisasi penguatan wirausaha alumni program Kartu Prakerja. Kamis, (8/4)

JAKARTA||Legion-news.com Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, gelar Sosialisasi penguatan wirausaha alumni program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja untuk sosialisasi penguatan wirausaha melalui pembiayaan KUR platform perbankan mitra program Kartu Prakerja di Kantor Kemenko Perekonomian RI, Kamis (8/4).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, bersama alumni program Kartu Prakerja. Kamis, (8/4)

Dalam kesempatan tersebut. Airlangga menyampaikan kepada para alumni peserta program Kartu Prakerja, bagi mereka yang berencana membuka usaha, akan didukung penuh pemerintah dengan menyediakan akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Langkah ini merupakan arahan Bapak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk meningkatkan masyarakat dalam berwirausaha, kata Ketum Partai Golkar ini. Kamis (8/4)

Advertisement

“Para lulusan program Kartu Prakerja akan ditawarkan untuk KUR Super Mikro yang merupakan pinjaman bagi pelaku usaha sampai dengan Rp10 juta dengan syarat tidak harus enam bulan usaha berjalan dan tanpa agunan.”

Selain KUR Super Mikro, ada program KUR dengan pembiayaan yang lebih besar, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, hingga KUR TKI. Diharapkan, alumni peserta Kartu Prakerja bisa mengembangkan usahanya sebaik mungkin usai mengakses KUR Super Mikro lalu bisa mengakses KUR yang lain.

“Saya senang sekali mendengar keberhasilan dari teman-teman perwakilan alumni Kartu Prakerja yang telah sukses berwirausaha.” Salah satunya ada yang telah membuka lebih dari tiga kedai kopi kekinian dari modal insentif Kartu Prakerja.

“Saya juga menerima laporan bahwa sebanyak 70% penerima Kartu Prakerja menggunakan insentif yang mereka terima untuk modal usaha.”

Dengan kemudahan-kemudahan ini, kita berharal alumni peserta Kartu Prakerja bisa mengembangkan usahanya sebaik mungkin usai mengakses KUR Super Mikro. Tetap semangat berwirausaha dan insyaAllah berkah untuk kita semua, tutup Airlangga (ln)

Advertisement