Airlangga Hadiri Rakor Strategi Nasional Pengembangan Vokasi

79
Foto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU.

JAKARTA||Legion-news.com Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Dr. Ir. Airlangga Hartarto,  Sebagaimana kebijakan pemerintah di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembangungan Sumber Daya Manusia (SDM) bersandarkan pada 2 kunci utama.

“Pertama, perbaikan sistem pendidikan, utamanya revitalisasi sistem pendidikan vokasi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi.”

“Kedua, peningkatan keterampilan para pekerja dan pencari kerja, misalnya peningkatan keterampilan melalui pelatihan dan program sertifikasi sudah berjalan dengan baik” ungkap Airlangga

Dalam Rapat Kordinasi (Rakor) ‘Strategi Nasional Pengembangan Vokasi’, Senin (25/1), pemerintah tengah menyusun strategi nasional vokasi yang terintegrasi untuk mengakselerasi pengembangan sistem pendidikan dan pelatihan vokasi,

agar pertemuan antara pencari kerja dan pembuka lapangan kerja di dunia industri dapat terjadi.

Harapannya peserta program vokasi, baik itu pendidikan maupun pelatihan vokasi, dapat memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh industri, sehingga menciptakan penyerapan tenaga kerja yang besar dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Harapannya peserta program vokasi, baik itu pendidikan maupun pelatihan vokasi, dapat memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh industri, sehingga menciptakan penyerapan tenaga kerja yang besar dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. (Lnj)

Advertisement