ADPERTISI Kerjasama dengan Pemkab Gowa Edukasi Masyarakat Tangkal Hoax

110

LEGION-NEWS, GOWA- Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) Bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gowa melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dengan mengusung tema “Menyikapi HOAX Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Sanksi Pidananya,” yang dilaksanakan sejak 23 Oktober 2021.

Ketua Koordinator PKM Wilayah Kelurahan Borongloe Aswar Annas, S.Sos.,M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja ADPERTISI dalam rangka pelaksanaan Silatnas ke III.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat mampu memilah dan memahami aspek hukum pemberitaan tentang HOAX. Serta kegiatan PKM Merupakan agenda dalam menjalankan Trilogi Perguruan Tinggi yaitu segmen Pengabdian,” ungkap Dosen Universitas Pebabri Makassar ini, Senin (25/10).

Advertisement

Lurah Borongloe Akbar, S.E, sangat mengapresiasi organisasi ADPERTISI yang memilih wilayahnya sebagai lokasi PKM, karena zaman hibrid yang juga bersamaan maraknya wabah Covid-19 sangat sulit masyarakat memfilter berita yang benar dan yang bersifat HOAX.

“Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya Kelurahan Borongloe untuk memahami sanksi apa saja yang dapat di berikan ketika kita menyebar HOAX,” ungkap Akbar.

Salah satu peserta PKM Kelurahan Borongloe Sunarti (Masyarakat) berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Organisasi ADPERTISI yang rela memasuki wilayah kami untuk berbagi pengetahuan bersama kami, semoga kegiatan seperti ini senantiasa di lakukan oleh ADPERTISI untuk melakukan pencerahan kepada masyarakat.

Turut hadir pula narasumber dalam kegiatan PKM di kelurahan Borongloe yakni, Sitti Harlina Hamid, S.H.,M.H, Muhamad Amir, S.H.,M.H, Hambali Husaini, S.H.,M.H, Habiba, S.H.,M.H, dan Djuniarti, S.H.,M.H (Keseluruhan Dosen Universitas Islam Makassar).

Mereka sangat senang berbagi kepada masyarakat dan kami siap pula memberikan dan memfasilitasi Lembaga Hukum khusus masyarakat Kelurahan Borongloe. (**)

Advertisement