Mahasiswa Fakultas Teknik UNM Gelar SPIRIT JTIK

Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Computer Dr. Mustari S. Lamada M.T
Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Computer Dr. Mustari S. Lamada M.T

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Inspiring Leadership Training (SPIRIT) JTIK 2022 merupakan kegiatan seminar tentang Latihan kepemimpinan untuk mahasiswa jurusan teknik informatika dan computer Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk Angkatan 2019,2020 dan 2021 sebagai bekal bagi mahasiswa dalam jiwa kepemimpinan. Jumlah peserta yang ikut dalam pelaksanaan SPIRIT JTIK 2022 sebanyak 150 peserta.

Kegiatan Spirit Jtik dilaksanakan atas dasar untuk menjalankan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan computer (HIMATIK) FT UNM dengan dibawah naungan dan arahan Pimpinan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Dengan mengangkat tema Membentuk insan yang memiliki jiwa loyalitas berinovasi, berkreasi dan religius dalam meningkatkan semangat jaung berprestasi.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar gelar Leadership Training (SPIRIT) JTIK 2022
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar gelar Leadership Training (SPIRIT) JTIK 2022

Kegiatan SPIRIT dilaksanakan selama 3 hari yaitu Jumat-minggu 28-30 januari 2022.

Pembukaan dilaksanakan pada hari jumat 28 Januari 2022 yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar yaitu Prof. Dr. Ir. H. MUHAMMAD YAHYA, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng.

Advertisement

Dan di hadiri oleh wakil dekan 3 Fakultas Teknik  UNM yaitu, Dr. Ir. Amiruddin, S.T., M.T., IPM. Dan ketua jurusan Teknik informatika dan computer Dr. Mustari S. Lamada M.T serta pimpinan jurusan TIK dan dosen2 Jtik.

Wakil Dekan 3 FT UNM berharap dengan adanya kegiatan SPIRIT JTIK ini dapat membantu mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan khusunya bagi mahasiswa JTIK Angkatan 2021 untuk dapat meloloskan dirinya dari DO Dini serta dapat meningkatkan prestasi untuk mahasiswa JTIK
Adapun materi yang diterima oleh peserta yaitu sebanyak 9 materi. Dimana hari pertama 3 materi, hari kedua 3 materi dan hai ketiga 3 materi. Untuk judul materi yang diterima yaitu,

Penguatan Peran Mahasiswa Yang Unggul Dan Berbudaya Di Ft Unm

Manajemen Organisasi  Kemahasiswaan

Peran Manajemen Waktu Di Kehidupan Mahasiswa

Membangun Karakter Dan Kepemimpinan Mahasiswa Di Era 4.0

Kiat Sukses Berkomunikasi Yang Efektif

Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Di Kalangan Mahasiswa

Efektif Leadership  And Motivation Skill

Pentingnya Analisis Swot Untuk Meningkatkan Kinerja Dalam Berorganisasi

Problem Solving And Teamwork

Ketua panitia Dwi Hastuty Hidayat mahasiswa Jtik angktn 2018 berharap kegiatan SPIRIT JTIK tahun 2022 ini dapat menjadi wadah bagi Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer dalam meningkatkan pengetahuan serta kemampuan terkait jiwa kepemimpinan yang memiliki loyalitas tinggi yang inovatif, kreatif dan religious serta dapat menumbuhkan jiwa dan daya juang berprestasi bagi mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.

Menurut La Ode Ardan mahasiswa Jtik angkatan 2020 yang merupakan salah satu peserta dalam kegiatan SPIRIT JTIK 2022 berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena menghadirkan materi dan pemateri yang sangat luar biasa dimana materi dibawakan langsung oleh ketua jurusan TIK. Dan berharap kedepannya Jurusan TIK dapat melahirkan mahasiwa-mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan yang baik. Baik itu dalam organisasi maupun akademik dan berharap dapat menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati oleh kaum milenial. (**)

Advertisement