Punya Program Unggulan Pariwisata, Sejumlah Asosiasi Temui Wakil Bupati Bulukumba

Foto Syulkarnain Syam Ketua Assosiation of the Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sulawesi Selatan bersama Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf. Jumat (5/3)

BULUKUMBA||Legion-news.com Miliki berbagai objek wisata berkelas internasional kabupaten Bulukumba mendapat perhatian khusus salah satu Assosiation of the Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sulawesi Selatan

Selain ASITA hadir juga asosiasi Pariwisata yakni Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) menemui Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba Andi Edy Manaf diruang kerjanya. Jumat (5/3)

Foto bersama Asosiasi Pariwisata ASITA, GIPI dan MASATA dengan Wakil Bupati Bulukumba. Jumat (5/3)

Syulkarnain Syam mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka melakukan silaturrahmi, selain itu Asita juga menyampaikan rencana melakukan survey terkait destinasi wisata ungkapnya usai menemui Wakil Bupati

Kedatangan sejumlah organisasi yang bergerak disektor pariwisata tersebut mendapat sambutan hangat pemerintah kabupaten Bulukumba.

Advertisement

Wabup, Andi Edy Manaf mengapresiasi kunjungan tersebut saat menerima kedatangan rombongan di kantor Bupati Bulukumba.

Edy Manaf berharap para stakeholder pariwisata dapat berperan aktif dan menjadi mitra bagi pemerintah daerah dan pelaku pariwisata di Bulukumba.

Menurut Edy, Bulukumba sebagai salah satu destinasi utama di Sulawesi Selatan membutuhkan keterlibatan semua pihak dalam pengelolaannya termasuk bekerjasama untuk melakukan promosi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Edy optimis bahwa Pariwisata di Bulukumba akan lebih menggeliat terlebih pemerintahan baru saat ini menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan, dan menjadi bagian dari program 100 hari yang akan dibenahi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng yang mendampingi Wakil Bupati menggambarkan prospek pengembangan Pariwisata Bulukumba,

Ali menuturkan pembangunan infrastruktur saat ini tengah dipacu termasuk sarana penunjang, serta menggalang peran seluruh mitra dalam pengembangan pariwisata khususnya Tanjung Bira sebagai epicentrum dan ikon Pariwisata Bulukumba.

Syulkarnain Syam selaku Ketua ASITA dalam kunjungan tersebut menyambut baik respon pemerintah daerah dan siap menggalang keterlibatan mitra dan stakeholder pariwisata. (**)

Advertisement