4 Tahun The Real Legend KIWAL Garuda Hitam, ini Pesan Senior

FOTO: Kiri Ketua The Real Legend KIWAL Garuda Hitam, Sirajuddin, SE dan senior KIWAL Muhammad Sakkir Daeng Rampung, SH saat peringatan ulang tahun keempat. Jumat (10/11/2023)
FOTO: Kiri Ketua The Real Legend KIWAL Garuda Hitam, Sirajuddin, SE dan senior KIWAL Muhammad Sakkir Daeng Rampung, SH saat peringatan ulang tahun keempat. Jumat (10/11/2023)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, The Real Legend KIWAL Garuda Hitam peringati tahun ke 4 berdirinya lembaga. Untuk di ketahui keseluruhan pengurus lembaga kemasyarakatan itu terdiri para pendiri Kompi Pengawal (KIWAL) sejak didirikan 2004 silam.

Pada tahun 2004 di kota Makassar berdiri KIWAL 10 yang didirikan oleh; Muhammad Ismail (Arnold), Lukman (Dewa), Muh. Saeni Nur (Boni), Andi Mangkona, Ubertus, Steven, Arsad, Jhoni Tato, Muh. Ridwan dan Abdul Malik (Cakorno).

Kemudian di tahun 2006 Kiwal Resmi dibentuk dibawa naungan Kodim 1408/Makassar. Pengukuhan organisasi Kompi Pengawal itu berlangsung restoran Pualam, Jalan Penghibur, Makassar.

Almarhum Lukman (Dewa) ditunjuk sebagai Ketua KIWAL saat itu. Pelantikan Dewa selaku Ketua disaksikan Dandim 1408/Makassar. Saat itu Mayor Jenderal Marga Taufik menjadi Dandim Makassar masih berpangkat Letnan Kolonel.

Advertisement

Kini KIWAL terdiri atas beberapa organisasi. Salah satu pendiri yang juga senior KIWAL Muhammad Sakkir Daeng Rampung, SH, berharap kepada seluruh anggota KIWAL dari berbagai organisasi untuk tetap menjaga silahturahmi.

“Saat inikan KIWAL itu ada beberapa organisasi, Tetapi kesemua itu berasal dari satu rumah. Kesemua Ketua organisasi Kompi Pengawal pernah satu atap. Untuk itu saya berharap kedepannya kita saling menjaga silahturahmi,” harap Daeng Rappung.

Ditempat yang sama Ketua The Real Legend Kiwal Garuda Hitam, Sirajuddin, SE mengatakan 4 tahun berdirinya organisasi itu akan memperkuat kelembagaan yang saat ini yang dia pimpin.

“Tahun keempat ini secara internal saya lakukan penguatan dulu dengan membuka lapangan kerja bagi anggota, Untuk itu dalam ulang tahun ke empat ini kami mengundang istri dan anak-anak anggota dari The Real Legend Kiwal Garuda Hitam,” tutur Sirajuddin.

Ulang tahun keempat The Real Legend Kiwal Garuda Hitam, berlangsung di Sekretariat organisasi KIWAL itu dikawasan Komplek Apartemen Vida View Panakukang Makassar. Jumat malam (10/11/2023).

Dikatakan ketua The Real Legend Kiwal Garuda Hitam, berdasarkan data sekretariat keanggotaannya saat ini berjumlah 70 orang. (LN)

Advertisement