2025 ATR/BPN, Wujudkan Visi Besar sebagai Instansi Pengelola Pertanahan dan Tata Ruang yang Terpercaya berstandar Dunia

properti ATR/BPN
Advertisement

JAKARTA||Legion-news.com Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Salah satu langkah untuk dapat mewujudkan visi besar sebagai instansi pengelola pertanahan dan tata ruang yang terpercaya dan berstandar dunia di tahun 2025.

Rapat Virtual  Kepala BPN se Indonesia (properti ATR/BPN). Kamis (29/1)

Kementerian ATR/BPN menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, salah satunya adalah dengan Center for Spatial Data Infrastructures and Land Administration (CSDILA) Melbourne University Australia. Kamis (29/1)

“Dalam langkah transformasi digital ini mencakup Sistem Informasi Pertanahan Modern (SIPM) dan quick wins, untuk menyusun hal tersebut Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan CSDILA, University of Melbourne,” ujar Della R. Abdullah.

Lebih lanjut Della R. Abdullah menjelaskan bahwa diharapkan dengan adanya capacity building ini dapat memberikan wawasan baru dalam hal transformasi digital di Kementerian ATR/BPN.

Advertisement

Direktur CSDILA, Prof. Abbas Rajabifard, mengatakan jika modernisasi sistem informasi pertanahan diharapkan dapat mempermudah dalam pengambilan kebijakan nantinya. (Ln)

Advertisement