15 Orang Lulus Seleksi Administrasi Calon PKD Panwaslu Tongkuno Selatan, Besok Akan Dilanjutkan Tes Wawancara

Segar Alam, S.Hut., M.PWK, ( Ketua Panwaslu Tongkuno Selatan, Kab. Muna)
Segar Alam, S.Hut., M.PWK, ( Ketua Panwaslu Tongkuno Selatan, Kab. Muna)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MUNA, Sebanyak 15 orang calon panitia pengawas Pemilu tingkat Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara telah dinyatakan lulus administrasi.

Sebelumnya, panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwaslu) Tongkuno Selatan telah membuka pendaftaran calon PKD sejak tanggal 14 hingga 19 Januari 2023.

Selanjutnya, 15 calon PKD tersebut akan mengikuti seleksi tes wawancara pada 31 Januari hingga 2 Februari 2023.

“Seleksi wawancara ini, akan kami gelar mulai tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2023 mendatang, di Sekretariat Panwaslu Tongkuno Selatan, Desa Watondo,” ungkap Ketua Panwaslu Tongkuno Selatan, Segar Alam melalui keterangan resminya kepada awak media legion-news.com Senin (30/01/2023).

Advertisement

“Setelah ditutupnya pendaftaran tanggal 20 Januari 2023 kemarin, lanjutnya, kami langsung mengadakan pemeriksaan berkas semua calon PKD yang telah mendaftarkan diri,” kata dia.

“Hingga masa akhir penutupan pendaftaran perekrutan calon anggota PKD, total  jumlah pendaftar dari 6 Kelurahan/Desa di wilayah Kecamatan Tongkuno Selatan sebayak 15 Orang yang  terdiri dari 7 orang laki-laki  dan 8 orang perempuan,” sambung Egar sapaan akrab Ketua Panwaslu Tongkuno Selatan tersebut.

Diketahui calon PKD yang dinyatakan lulus pada seleksi administrasi, selanjutnya akan kita tes wawancara, mulai hari selasa 31 Januari besok”

Segar Alam juga berharap proses tahapan penyeleksian PKD ini, akan menghasilkan pengawas – pengawas  pemilu yang memiliki integritas dan punya komitmen untuk mengsukseskan pemilu serentak 2024.

“Nantinya kita berharap mereka yang lulus menjadi pengawas yang punya integritas sehingga menghasilkan pemilu yang adil yang kita harapkan,” tutur alumni fakultas teknik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini.

“Integritas ini sangat penting bagi pengawas pemilu, begitupun para pengawas ditingkatan kelurahan/desa, terlebih, mereka ini merupakan garda terdepan dalam melakukan  pengawasan proses di setiap tahapan pemilu serentak 2024 ini,” pungkas alumni magister perencanaan wilayah UHO, tersebut.

Untuk melihat Daftar Nama Peserta Seleksi Calon PKD Panwaslu Tongkuno Selatan Dapat di unduh pada link ini Unduh Hasil Tes Seleksi Administrasi PKD Panwaslu Tongkuno Selatan  atau dapat menscan barcode pada gambar dibawah ini.

Sumber Gambar : Akun Facebook Panwaslu Tongkuno Selatan
Sumber Gambar : Akun Facebook Panwaslu Tongkuno Selatan

 

Advertisement