Soal Pertemuan Zainul Ma’arif dengan Presiden Israel, ini Pernyataan Unusia

FOTO: Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia)
FOTO: Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia)

LEGIONNEWS.COM – KAMPUS, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) dengan ini menyampaikan pernyataan resmi terkait kunjungan ke Israel, termasuk pertemuan Sdr. Zainul Ma’arif dengan Presiden Isaac Herzog.

Pertama, Pertemuan Sdr. Zainul Maarif dengan Presiden Israel adalah aktivitas individual dan tidak memiliki keterkaitan apapun dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kedua, Unusia akan menggelar sidang etik terhadap Sdr. Zainul Maarif untuk mempertanggung jawabkan aktivitas yang bersangkutan mengingat kunjungan tersebut berdampak langsung bagi reputasi Unusia dan bertentangan dengan dengan nilai-nilai yang dianut oleh Unusia.

Ketiga, Unusia mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan mengecam keras praktik genosida oleh Israel terhadap bangsa Palestina yang hingga kini masih terus berlangsung.

Advertisement

Demikian pernyataan ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Jakarta, 15 Juli 2024. (Sumber: Kepala Biro Hubungan Masyarakat Unusia Dwi Putri)

Advertisement