Setelah Koordinator Mileanies Menantang Dua Dosen, Taqwa Bahar Putra Selayar dan Ismawan Amir Putra Maros nyatakan Siap Ramaikan Bursa Kandidat Ketua Masika ICMI Sulsel

LEGION-NEWS.COM, MAKASSAR – Musyawarah Wilayah Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal (12/2/2022) mulai memunculkan beberapa nama kandidat, setelah sebelumnya Asri Tadda yang juga Wija to Luwu menantang dua dosen diantaranya Andi Alfian Zainuddin (Unhas) dan Nur Riswandy Marsuki (Unismuh) yang jauh hari telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam perhelatan Musyawarah Wilayah mendatang.

Asri merupakan koordinator Mileanies, salah satu komunitas anak muda pendukung Anies Baswedan yang wacananya akan maju sebagai calon Presiden RI. Selain Asri Tadda, Ada lagi beberapa nama yang muncul seperti Taqwa Bahar dan Ismawan Amir.

Ketika dikonfirmasi oleh media tentang apakah akan ikut serta dalam kontestasi pemilihan ketua Masika ICMI Sulsel, Taqwa Bahar menyatakan siap untuk ikut dalam bursa calon Ketua Masika ICMI Sulsel. Saya ini orang Selayar, sudah terbiasa menghadapi gelombang di laut, di Masika itu beragam profesi di dalamnya sehingga untuk mengatur arah dan tujuannya maka dibutuhkan Nakhoda yang memahami dinamika di dalamnya, dan jika nantinya di forum Muswil saya diamanahkan untuk memimpin Masika, tentu saya akan berbuat yang terbaik. Bagi saya Visi dan misi itu hanya bersifat teknis saja intinya mau bekerja untuk membesarkan Masika ICMI Sulsel, tidak hanya sebatas konsep yang semu, urai Mahasiswa Fakultas Hukum Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini.

Mantan Aktifis HMI ini juga berharap kedepannya Masika dipimpin oleh generasi Milenial yang benar-benar memahami konteks peradaban modern dan bersiap menghadapi tantangan era disrupsi dimasa akan datang, dan di Masika punya banyak stok calon pemimpin milenial yang siap untuk tampil terangnya.

Advertisement

Secara terpisah, Ismawan Amir ketika dikonfirmasi terkait keseiaannya untuk maju sebagai calon Ketua Masika ICMI Sulsel, Ia menyatakan Siap. Ismawan adalah putra Maros yang juga ketua Masika Preneur, lembaga otonom dibawah naungan Masika ICMI.

Selain itu, Ismawan sudah tiga periode di Masika ICMI Sulsel, saatnya untuk mewakafkan diri maju sebagai calon ketua Masika ICMI Sulsel.

Advertisement