FT dan FP Unibos Kolaborasi Sukseskan Gelaran Seminar Nasional Bersama Desa Binaan

FOTO: Dua fakultas di Universitas Bosowa berkolaborasi gelar seminar tentang penting nya pengolahan lahan secara organik. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,12 Oktober 2024 lalu.
FOTO: Dua fakultas di Universitas Bosowa berkolaborasi gelar seminar tentang penting nya pengolahan lahan secara organik. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,12 Oktober 2024 lalu.

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Dua fakultas di Universitas Bosowa berkolaborasi gelar seminar tentang penting nya pengolahan lahan secara organik. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,12 Oktober 2024 lalu.

Himpunan Mahasiswa Perencanaan wilayah dan kota Fakultas Teknik (FT) bekerjasama dengan Himpunan mahasiswa agronomi Fakultas Pertanian (FP), Universitas Bosowa (Unibos).

Kegiatan seminar itu dihadiri lebih dari 100 masyarakat yang bermukim di desa Bategulung. Seminar ini bertujuan untuk mengetahui penting nya pengolahan lahan secara organik.

Seminar itu mengambil tema, ‘Pengolahan lahan secara organic menggunakan agen hayati tricoderma dan asam humat”.

Advertisement

Hadir sebagai pemateri Dr. Amirudin S.P,.M.P, Ketua Program studi Agroteknologi Unibos.

Hadir juga dalam seminar tersebut Muh. Idris Taking S.T MSP, Ketua program studi perencanaan wilayah dan kota.

Hardinan Gayus mewakili ketua Himpunan Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) dalam sambutannya itu mengatakan organisasinya sangat berterimakasih atas kerjasama kepala desa bategulung sehingga kegiatan seminar ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Terimakasih kami sampaikan kepada kepala desa bategulung yang telah memberikan wadah untuk melaksanakan program kerja, Dan semoga datangnya rekan rekan kami di desa ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ujar Hardinan.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Agronomi (HIMAGRO), Muh. Rasman Syaputra mengatakan rasa bangganya atas kolaborasi yang dibangun oleh dua himpunan di fakultas pertanian Unibos itu.

“Saya sangat mengapresiasi kerja kerja panitia pelaksana dari seluruh pengurus Himagro maupun Hmpwk,” ucap Rasman Syaputra.

Dirinya pun berharap kegiatan seperti ini dapat terselenggara pada kepengurusan selanjutnya.

Sementara itu kepala desa (Kades) bategulung, Thamrin, dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas kegiatan seminar nasional itu berlangsung di wilayahnya.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh dan pengurus karena telah berhasil mempersiapkan dan menggelar acara seminar nasional dan Desa binaan,” imbuh Kades Bategulung itu.

“Semoga dengan diadakannya acara ini dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat pada umumnya,” tambah Thamrin.

Dalam kegiatan seminar itu, Dr. Amirudin, Menyampaikan materi mengenai pengolahan lahan secara organic menggunakan agen hayati tricoderma dan asam humat. Pentingnya mengolah lahan secara organic.

Amiruddin yang juga Ketua Program studi Agroteknologi Unibos langsung melakukan praktek langsung di lapangan bersama owner milfar.id. Antuis.

Seluruh rangkaian seminar itu diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada narasumber dari kepala desa Bategulung. (*)

Advertisement