Penuhi Panggilan: DP Datang Menghadap Gakumdu, ASS Memilih Lewat Daring, Bawaslu Sulsel: Bersangkutan Tidak Bisa Hadir

FOTO: Kantor Bawaslu Sulsel, Jln AP Pettarani, Kota Makassar. (LN)
FOTO: Kantor Bawaslu Sulsel, Jln AP Pettarani, Kota Makassar. (LN)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) lebih memilih menemui Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Soppeng melalui daring (online).

Berbeda dengan calon gubernur Sulawesi selatan lainnya, Moh Ramdhan Pomanto atau ‘Danny Pomanto’.

Pemilik akronim DP itu memenuhi panggilan pihak Bawaslu Sulsel pada Sabtu (19/20) pekan lalu.

Ditengah kesibukannya mengisi jadwal kampanye yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sulsel.

Advertisement

Namun beda dengan DP. Andi Sudirman lebih memilih melalui fasilitas daring. Terkait itu awak media menghubungi pihak Bawaslu Sulawesi Selatan, Dikatakan oleh Saiful Jihad hal itu memungkinkan dapat dilakukan oleh calon kepala daerah.

“Memungkinkan jika yang bersangkutan tidak bisa hadir secara langsung, dan penasihat hukumnya hadir mendengar dan memeriksa berita acara hasil pemeriksaan sesuai dengan keterangan yang diberikan pihak yang diminta keterangan,” tulis Saiful dalam pesan WhatsApp miliknya Senin (21/10) malam tadi.

Terpisah, Juru bicara DIA, Asri Tadda mengatakan Danny Pomanto lebih kesatria datang menghormati serta menghargai pengawas penyelenggara Pilkada.

“Pak Danny, meski di tengah kesibukannya berkampanye di daerah, tetap menyempatkan diri hadir memenuhi undangan Bawaslu. Saat itu tidak ada opsi pemeriksaan lewat zoom diinformasikan kepada beliau,” ujar Asri.

Dikatakannya, Bagi Danny Pomanto, hadir langsung adalah bentuk penghargaan terhadap institusi Bawaslu dan penghormatan terhadap proses hukum.

“Artinya kalau disandingkan mungkin pak Danny, lebih kesatria mau datang ditengah Kesibukan jadwal kampanye dari KPU Sulsel,” terang Asri Tadda. (LN)

Advertisement