Akun FUFUFAFA Tuai Sorotan, Berujung isu Puan Bakal Gantikan Gibran Jadi Wapres

FOTO: Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (properti media soal milik prabowo subianto)
FOTO: Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (properti media soal milik prabowo subianto)

LEGIONNEWS COM – NASIONAL, Nama Puan Maharani disebut sebut bakal menggantikan Gibran Raka Buming Raka sebagai Wakil Presiden (Wapres) jelang turunnya Presiden Joko Widodo dari tapuk kursi kepresidenan 20 Oktober 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi oleh puluhan awak media di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/9) lalu. Putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan itu hanya tersenyum lebar.

“Kabar dari politisi PDIP. Kabarnya mbak Puan akan menggantikan Gibran, sebagai wakil presiden? Apakah benar seperti itu?” tanya salah satu awak media.

“Apa yah. Ya udah itu ajah,” ucap Puan sambil tersenyum.

Advertisement

“Apa benar isu itu mbak?” tanya pewarta itu kembali.

“Yah, Dengar yah, dengar lah. Yang namanya isu, Yah dengar lah,” jawab Puan Maharani kembali tersenyum.

Isu merebak bakal digantikannya Gibran sebagai Wapres usai riuh pembicaraan di elit dan publik melalui media sosial terkait dengan akun Fufufafa.

Akun tersebut kini tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Akun ini mencuat kembali ke permukaan setelah beberapa unggahannya yang mengandung nada penghinaan terhadap tokoh politik Indonesia, Prabowo Subianto, viral.

Tak hanya menghina Prabowo, akun ini juga diduga menyebarkan ejekan yang tidak pantas terhadap sejumlah tokoh lainnya, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya, serta mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Dalam beberapa unggahan yang kembali dibagikan, akun Fufufafa menuding Prabowo sebagai “tentara pecatan” dan menyebut hal-hal pribadi yang menyerang keluarganya.

Salah satu unggahan yang viral tertanggal 13 Desember 2018 menyebut Prabowo sebagai, “Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi gak all out mendukung.” Unggahan ini menuai kritik keras di media sosial, mengingat kontennya yang dianggap menghina tokoh nasional tersebut.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyentuh ranah pribadi Prabowo dengan menyindir anaknya yang disebut sebagai penyuka sesama jenis. Dalam unggahan lainnya pada 19 Juni 2018, akun itu menulis, “Istri cerai, anak h*m*, terus mau lebaran sama siapa?” Tulisan bernada penghinaan tersebut mengundang reaksi negatif dari publik karena dinilai tidak pantas dan sangat pribadi. (**)

Advertisement