Pjs Wali Kota Sibuk dengan RT/RW yang Dipecat, Pamong Senior: Harusnya Bangun Sinergitas Antar Forkopimda Jelang Pilkada

FOTO: Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis (Properti Pemkot Makassar)
FOTO: Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis (Properti Pemkot Makassar)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis sibuk mengurus RT/RW yang diberhentikan Danny Pomanto beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Pjs Wali Kota, Ketua DPRD Kota Makassar sementara Supratman juga tuai sorotan.

Pasalnya baru baru ini sejumlah RT/RW yang dipecat menemui Supratman di ruang rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Makassar.

“Sangat disayangkan Ketua DPRD sementara menerima warga yang merupakan eks RT/RW diruang rapat banggar. Kan ada ruang aspirasi di gedung dewan, Kalau misalnya itu rapat dengar pendapat antara warga, pemerintah kota dan dewan ngak masalah,” ujar Makmur Idrus.

Advertisement

Senior pamong praja ini menilai seakan akan ada hal yang di istimewakan. Bahkan cenderung sangat di politisasi.

“Kenapa diterima diruang Banggar, ini tentunya sangat politis sekali, Ada ruang aspirasi disana kenapa ngak disitu saja, kan seakan akan mereka ini para eks RT/RW sangat di istimewakan,” ujar sesepuh GP Ansor Sulawesi Selatan ini.

Mantan pejabat di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan itu menyarankan agar sebaiknya Pjs Wali Kota fokus di pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pjs Wali Kota sebaiknya lebih sibuk mempersiapkan Pilkada. Bukan mengurus RT/RW,” katanya. Ahad (29/9/2024)

“Saat usai dilantik di hari pertama bekerja. Dia (Andi Arwin) lebih baik mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Makassar menanyakan segala persiapan. Ini malah urusin RT/RW,” beber sesepuh Gerakan Pemuda Ansor ini.

“Kita ingin Pilkada di Sulawesi Selatan berjalan lancar, terutama kesiapan penyelenggara dalam hal ini KPU. Tentu tak lupa perhatian juga diberikan Pjs Wali Kota ke pengawas dalam hal ini Bawaslu,”

“Kalau ngak salah saya belum ada lihat pemberitaan Pjs Wali Kota mendatangi Kapolrestabes, Kejari dan Dandim Makassar. Ini perlu sinergitas diantara forkopimda jelang Pilkada serentak di Makassar,” kunci Makmur Idrus. (LN)

Advertisement