Sertijab Kapolda Sulsel, Aktivis Sulsel: Cerita Indah Akan Terulang Kembali

FOTO: Serah terima jabatan Kapolda Sulsel dari Irjen Andi Rian R Djajadi kepada Irjen Pol Yudhiawan Wibisono berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (28/9/2024).
FOTO: Serah terima jabatan Kapolda Sulsel dari Irjen Andi Rian R Djajadi kepada Irjen Pol Yudhiawan Wibisono berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Jenderal Pol Listyo Sigit, Hadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dari Irjen Andi Rian R Djajadi kepada Irjen Pol Yudhiawan Wibisono.

Yudhiawan sebelumnya Kapolda Sulawesi Utara. Dia dimutasi ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggantikan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Mutasi itu tertuang dalam nomor ST/2098/IX/KEP/2024.

Sedangkan Irjen Andi Rian R Djajadi mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan.

Upacara sertijab itu, berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Advertisement

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Irjen Pol Andi Rian dan Irjen Pol Yudhiawan merupakan teman seangkatan di Akpol 1991.

Ketiganya tergabung dalam Abituren Bhara Daksa, nama angkatan Akpol 1991.

Prestasi terbesar Irjen Pol Andi Rian dalam menangani perkara besar yang alami Mabes Polri beberapa waktu lalu. Saat kasus pembunuhan Barada Josua, yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Dikalangan aktivis dan media di Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan sangat dikenal dekat kelompok ini. Saat dia menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar.

Salah satu aktivis di Sulawesi Selatan Syamsul Bahri Majjaga yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI membenarkan kedekatan Yudhiawan dengan aktivis di Sulsel.

“Bang Yudhiawan ini dikenal sangat dekat dengan teman teman aktivis di Sulsel, Yah termaksud dengan rekan media,” tutur Pria yang bisa disapa Zul Majjaga.

“Pak Jenderal adalah salah satu sosok perwira polisi itu dikenal tidak ada jarak antara aktivis dan media. Dan cerita indah itu akan terulang kembali saat dia memimpin korps bhayangkara di Mapolda Sulsel,” terang Zul yang juga praktisi hukum di Sulsel. (LN)

Advertisement