Philips Mark Bebas, Jubir TPNPB-OPM Sebut Egianus Kogoya Bencong

Foto: Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom. (Ist)
Foto: Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom. (Ist)

LEGIONNEWS.COM – PAPUA TENGAH, Kabar kelompok TPNPB – OPM mulai pecah kongsi itu terlihat usai dibebaskan pilot susi air Philips Mark Martens, Sabtu (22/9) kemarin.

Jubir Komnas TPNPB-OPM, Sebby Sambom menyayangkan sikap Egianus Kogoya yang telah berkomunikasi dengan TNI/Polri.

Bahkan Sebby mengatakan pimpinan Kodap III Ndugama, Egianus Kogoya adalah penghianat dan pengecut, Tudingan Sebby tidak main main.

Sebby menyayangkan sikap Egianus yang telah berkomunikasi dengan TNI/Polri. Dia bahkan menuding Egianus dan pasukannya diduga mereka telah menerima uang.

Advertisement

“Egianus Kogoya dan kelompoknya terima uang suap dari TNI-Polri serta mengkhianati TPNPB Komando Nasional di 35 Komando Wilayah Pertahanan,” ujar Sebby usai dibebaskannya pilot susi air itu.

“Mereka adalah benar-benar kelompok kriminal yang menyandera pilot hanya demi uang. Itu sangat kurang ajar,” imbuh Jubir TPNPB-OPM.

“Jadi mereka tidak jauh beda dengan pengecut, atau bencong,” ungkap Sebby, Sabtu (21/9) kemarin.

Bahkan Sebby menyebut Egianus Kogoya dan kelompoknya merupakan penghianat kepada TNPB.

“Itu sama saja mereka menyerah dan tunduk kepada TNI-Polri. Ya sangat jelas, mereka serahkan pilot ke TNI-Polri, berarti mereka terima uang suap. Kami bisa buktikan,” ucap Sebby.

“Itu kurang ajar, akibat penyanderaan pilot, banyak rakyat jadi korban tapi mereka tidak bertanggungjawab dan menyerah ke NKRI,” sambungnya.

Sebby menjelaskan TPNPB-OPM akan membalas penghianatan yang dilakukan oleh kelompok Egianus Kogoya, dan tiga orang anggota Kodap III Ndugama juga akan menjadi target.

“Penghianat akan mati karena hukum karma, dia telah mengkhianati TPNPB Komando Nasional, dan kecewakan pejuang serta rakyat Bangsa Papua,” pungkas Sebby. (**)

Advertisement