Akademisi Unhas: Ilham Azikin Pemimpin yang Problem Solving di Bantaeng

FOTO: Dr Hasrullah MA, Ketua Tim Pengembangan KKN Kebangsaan Tingkat Nasional dan Pengajar
FOTO: Dr Hasrullah MA, Ketua Tim Pengembangan KKN Kebangsaan Tingkat Nasional dan Pengajar

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Pengamat ilmu komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, DR Hasrullah menilai Ilham Syah Azikin adalah pemimpin problem solving (Pemecah Masalah)

Dan kata penggagas KKN Kebangsaan ini Ilham Azikin tak memiliki cacat moral. Hal itu dibuktikan ketika dia memimpin di kabupaten lain seperti di Kabupaten Maros, saat menjabat sebagai kepala dinas Pariwisata.

“Ilham ini problem solving disaat dirinya kali pertama memimpin kabupaten Bantaeng dapat menyelesaikan berbagai persoalan. Termaksud utang pemerintah daerah yang ditinggalkan pendahulunya,” ujar akademisi Unhas ini. Minggu petang (8/9/2024)

Kemudian kata Pengajar di Universitas Hasanuddin ini menyebutkan selama kepemimpinan Ilham Azikin nyaris tak terdengar permasalahan di Pemkab Bantaeng.

Advertisement

“Ilham ini yang sepengetahuan saya gaya kepemimpinannya bagus. Mungkin karna latar belakangnya adalah seorang birokrat, kemudian ditunjang dengan latar belakang orangtua yang juga pernah memimpin di pemerintahan kabupaten Bantaeng,” terang Hasrullah.

Pengamat politik itu berharap agar masyarakat di kabupaten Bantaeng melihat calon pemimpin berdasarkan track record selama memimpin.

“Masyarakat harus melihat keberhasilan yang diraih. Bukan memilih pemimpin yang masih harus dipandu. Saya pikir masyarakat di Bantaeng adalah pemilih cerdas,” kunci Hasrullah. (LN)

Advertisement