Bergabung Jadi Timses, Cabor Desak KONI Sulsel Tunjuk Pelaksana Tugas

FOTO: Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto. [Foto: HN/SInta]
FOTO: Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto. [Foto: HN/SInta]

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua Kepala Bidang (Kabid) Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing, sesalkan sikap Ahmad Susanto menjadi Timses salah satu kandidat calon wali kota.

Disebutkannya, Kehadiran Ketua KONI Makassar di rapat konsolidasi di Tim Sukses (Timses) calon wali kota dan wakil wali kota makassar bukan bagian mewakili stakeholder cabang olahraga (Cabor) yang ada di kota Makassar.

“Pertama secara organisasi Pertina menyesalkan sikap Ketua KONI Makassar menjadi bagian Timses salah satu Kandidat calon wali kota Makassar,” ujar Tawing saat dihubungi awak media. Kamis petang (5/9).

“Tidak hanya Pertina, beberapa Ketua cabor menghubungi saya terkait dengan keterlibatan Ketua KONI dalam perhelatan politik. Tentu hal sangat disesalkan,” ucap Kabid Organisasi KONI Makassar

Advertisement

Bahkan kata Tawing, yang juga Ketua Pertina kita Makassar mengatakan, Seluruh cabor telah mengeluarkan pernyataan sikapnya.

Berikut ini pernyataan sikap sebagain cabang olahraga yang bernaung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

PERTAMA, “Menyesalkan sikap Ketua KONI Makassar yang menjadi tim sukses calon kepala daerah.”

KEDUA, “Keterlibatan ketua sebagai tim sukses bisa menggangu eksistensi KONI sebagai lembaga pengembangan prestasi olahraga.”

KETIGA, “Sikap Ketua KONI Makassar tidak menjadi sikap seluruh insan olahraga di Makassar termasuk seluruh cabang olahraga.”

KEEMPAT, “Meminta dengan hormat Ketua KONI Makassar agar nonaktif dari kepengurusan demo menjaga nama baik KONI Makassar.”

KELIMA, “Meminta KONI Sulsel menunjuk pelaksana tugas sementara Ketua KONI Makassar.”

Sebelumnya diberitakan Ahmad Susanto hadir dalam pertemuan konsolidasi Tim Pemenangan Appi-Aliyah di Aryaduta Makassar, Rabu (4/9/2024) malam lalu.

Kepada media Ketua KONI Makassar itu mengatakan akan mengundang khusus media untuk menyampaikan sikap politiknya.

“Jadi gini, nanti saya akan undang khusus media untuk menyampaikan sikap politik saya,” kata Ahmad Susanto kepada media usai acara konsolidasi Tim Pemenangan Mulia beberapa waktu lalu. (LN)

Advertisement