Ribuan Simpatisan Kawal PD-HB Daftar ke KPU Palopo

LEGIONNEWS.COM – PALOPO, Di Antar Belasan Ribu Massa Simpatisan dan Relawan, Putri Dakka dan Haidir Basir (PD-HB) resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Palopo di KPU Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasangan PD-HB mendaftar di KPU Palopo dengan membawa 3 usungan partai.

Pantauan Wartawan, pasangan PD-HB mendaftar ke KPU Palopo dikawal tari pangngaru. Diketahui, tarian ini sudah ada sejak terbentuknya kerajaan Luwu bersama dengan 12 Anak Suku termasuk di dalamnya suku Rongkong yang menyimbolkan ketangkasan dan keberanian.

Sebelum mendaftar ke KPU Palopo, pasangan PD-HB menerima B.1-KWK dari PDIP dengan 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP non kursi. Setelah menerima B.1-KWK dari masing-masing ketua partai pengusung, PD-HB beranjak ke KPU Palopo bersama simpatisan dan tiba sekitar pukul 14.30 wita.

Pada pendaftaran tersebut, PD mengapresiasi partai pengusung, Relawan dan Sompatisan. Dia mengaku tak bisa mendaftar sebagai calon wali kota Palopo apabila tanpa usungan partai dan para relawan.

Advertisement

“Tanpa partai pengusung, saya dan ayah HB tentu tidak dapat mendaftar ke KPU Palopo. Kepada simpatisan dan relawan, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya yang sangat antusias mengantarkan kami,” kata PD.

Adapun HB mengungkapkan, dia mengibaratkan pasangan PD-HB seperti ayah dan anak. Menurut HB, dia merupakan sosok ayah bagi PD.

“Ayah adalah sosok pribadi yang senantiasa mendampingi anaknya. Anak (PD) adalah milenial yang senantiasa menginginkan perubahan khususnya di Kota Palopo,” sebutnya.

HB menilai, dalam satu dekade pemerintahan Kota Palopo sebelumnya, Kota Palopo mengalami suatu kemunduran. Bahkan, kata dia, Pemerintah Kota Palopo sebelumnya meninggalkan utang sebesar Rp 250 miliar.

“Dalam satu dekade ini Kota Palopo mengalami suatu kemunduran, utang kita sudah Rp 250 miliar, Insyaallah jika diberikan amanah memimpin Kota Palopo kami akan lunasi utang tersebut,” tegas HB.

Dalam berkas yang diajukan PD-HB dalam pendaftaran tersebut, KPU Palopo menyatakan lengkap dan diterima.

“KPU Palopo menerima pendaftaran pasangan PD-HB dengan 3 partai usungan yakni PAN 6.871 suara sah, PPP 5.080 suara sah, dan PDIP 10.666 suara sah dengan jumlah 22.617 suara sah. Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan berkas pendaftaran dinyatakan diterima,” ucap Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin. (**)

Advertisement