Tegaskan Pentingnya Kolaborasi, Logis 08 Dukung Penuh Menkumham Supratman Andi Atgas

JAKARTA– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo menyampaikan dukungannya kepada Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Atgas yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin,19 Agustus 2024.

Supratman Andi Atgas adalah politisi Partai Gerindra yang ditunjuk Jokowi menggantikan Yasonna Laoly sebagai Menkumham yang baru. Ia dianggap punya kapasitas yang mumpuni dan memiliki komunikasi politik yang baik sehingga layak menjabat sebagai Menkumham.

“Sebagai Ketua Umum Logis 08 saya ingin menyampaikan ucapan selamat dulu kepada Pak Supratman atas amanah barunya sebagai Menkumham yang baru,” demikian kata Anshar Ilo dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, Anshar Ilo juga mendukung penuh sikap Menkumham Supratman terkait pentingnya kolaborasi di internal Kementerian Hukum dan HAM.

Advertisement

“Saya kira pemikiran Pak Supratman ini sangat positif mengingat kolaborasi dan kerjasama tim maupun unit didalam internal Kementerian sehingga tidak ada lagi ego-ego sektoral yang bisa berdampak buruk terhadap performa lembaga,” ujar Anshar Ilo.

Menurut Anshar Ilo, kolaborasi dan sinergitas sebagaimana yang disampaikan oleh Supratman Andi Atgas merupakan cerminan dari budaya gotong royong yang sudah lama ada dalam kultur dan budaya kita bangsa Indonesia.

“Melihat ide dan gagasan Pak Menteri yang baru ini membuat kami (Logis 08) yakin Kemenkumham akan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Advertisement