Bappilu DPP Partai Golkar Sebut Rekomendasi Berpeluang Berubah

FOTO: Maman Abdurrahman Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar. (Properti DPP Partai Golkar/Facebook)
FOTO: Maman Abdurrahman Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar. (Properti DPP Partai Golkar/Facebook)

LEGIONNEWS.COM – JAKARTA, Pasca Airlangga Hartarto memutuskan mundur dari jabatan ketua umum. Peta politik pencalonan kepala daerah dari partai beringin berpeluang berubah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Maman Abdurrahman di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Selasa, 13 Agustus 2024.

Perubahan peta dukungan politik Pilkada 2024, menurut dia, masih sangat dinamis sebelum adanya penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Segala sesuatunya baru bisa dipastikan setelah mendaftar di KPU,” kata Maman.

Advertisement

Meski begitu, Ia melanjutkan, bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), partai beringin berupaya tak mengubah peta pencalonan di sejumlah wilayah strategis, salah satunya Jakarta.

Alasannya, penentuan calon di pilkada Jakarta tidak hanya diputuskan oleh Partai Golkar seorang, tapi diambil berdasarkan keputusan koalisi yang dilakukan secara musyawarah dan mufakat.

“Tentunya kami berpegangan juga dengan proses mekanisme yang ada di koalisi. Jadi soal berubah dan tidak, itu mahfum,” ujar Maman seperti diberitakan Tempo. (**)

Advertisement