Panitia Muslem LKBHMI Ke X Cabang Makassar, Hasrul: Belum ada Direktur Eksekutif Terpilih

FOTO: Ketua dan Steering Committee Muslem LKBHMI Ke X Cabang. (Istimewa)
FOTO: Ketua dan Steering Committee Muslem LKBHMI Ke X Cabang. (Istimewa)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Muslem LKBHMI Ke X Cabang Makassar menyisakan masalah. Pasalnya pemilihan Direktur Eksekutif belum berlangsung sudah ada pihak mengklaim kemenangan yang ditetapkan sebagai calon terpilih dalam Pleno ke IV itu yang disebutkan telah ditetapkan secara aklamasi.

Forum Musyawarah Lembaga (Muslem) ke-X itu sendiri digelar di Gedung KNPI sejak 1 Agustus 2024 hingga saat ini.

Namun sangat disayangkan terdapat pihak (Calon) yang mengklaim bahwa gelaran Muslem ke-X itu telah menetapkan Ketua baru.

Ketua Panitia Muslem ke-X, Hasrul dalam keterangan persnya secara tertulis mengatakan belum adanya penetapan Direktur Eksekutif Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar.

Advertisement

“Belum ada penetapan Direktur Eksekutif LKBHMI sampai saat ini,” tulis Hasrul. Kamis (8/8)

Dikatakannya, Demisioner Direktur, Ketua Panitia dan Steering Committee (SC) tidak mengakui hasil Muslem keluarnya kandidat terpilih.

“Demisioner Direktur, Ketua Panitia dan 3 Steering Committee tidak mengakui hasil Muslem keluarnya kandidat terpilih,” katanya menambahkan.

Hasrul menyayangkan adanya pihak yang mengklaim sebagai calon terpilih dalam pleno ke IV dan ditetapkan secara aklamasi.

Untuk itu dirinya mengklarifikasi adanya berita tentang penetapan formatur direktur eksekutif terpilih.

“Berita tentang penetapan formatur direktur eksekutif terpilih itu hal yang tidak benar adanya,”

“Bahwa tidak ada penetapan secara aklamasi yang ditetapkan oleh Steering Committee,” imbuh Hasrul.

Dia pun menambahkan bahwa forum musyawarah masih berjalan dan cukup alot.

“Forum musyawarah masih berjalan dan cukup alot dan memang sempat dilakukan penundaan karena ada beberapa masalah yang perlu dibahas diluar persidangan,”

“Dan rencananya akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (6/8/2024) hingga selesai,”

Tiga dari 5 Steering Committee yaitu, Alfian Palaguna, Mualimunsyah dan Agung Marwansyah menyatakan belum ada penetepan secara aklamasi hasil Muslem ke-X LKBHMI Cabang Makassar.

Ketiganya menyatakan beredarnya informasi telah ditetapkan Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Makassar. Adalah informasi yang menyesatkan.

Sebelumnya Rabu (7/8) dikabarkan Legion-news.com terdapat tiga kandidat Alif Fajar Herihanli Palimai terpilih sebagai Formateur Direktur LKBHMI secara Aklamasi dan ditetapkan oleh Steering Comitte yang didampingi oleh 3 Presidium Sidang.

“Keputusan forum musyawarah lembaga LKBHMI Cabang Makassar adalah tanggung jawab bersama dan kita akan tindak lanjuti sesuai aturan main organisasi,” tulis keterangan pers Alif Fajar. Rabu (7/8)

“Saya ucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi dan peran aktif kader-kader HMI selama musyawarah ini berlangsung,”

“Kita yakinkan ke depan LKBHMI mampu membawa kebermanfaatan bagi masyarakat kota Makassar khususnya,” ujar Alif dalam sambutannya. (**)

Advertisement