Dihadapan Ratusan Relawan Rappocini, Rudal: Apapun Etnisnya Kalau Tinggal di Kota ini, Dia Orang Makassar

FOTO: Rusdin Abdullah bakal calon wali kota Makassar saat menyampaikan pesannya dihadapan ratusan relawan Rudal Kecamatan Rappocini, Makassar. 
FOTO: Rusdin Abdullah bakal calon wali kota Makassar saat menyampaikan pesannya dihadapan ratusan relawan Rudal Kecamatan Rappocini, Makassar. 

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Bakal calon wali kota, Rusdin Abdullah (Rudal) menggelar silahturahmi dengan ratusan relawan dari kecamatan Rappocini. Mereka dikenal Loyalis Rudal sejak tahun 2006, Senin malam (15/7) berkumpul di Posko Induk Rudal di Jalan AP Pettarani (Playover) Kota Makassar.

Sebanyak 300 relawan berasal dari 11 kelurahan yang ada di kecamatan Rappocini. Mereka dari kelurahan Balla Parang, Banta-Bantaeng, Bonto Makkio, Buakana, Gunung Sari, Karunrung, Kassi-Kassi, Mappala, Minasa upa, Rappocini, dan Tidung.

Dihadapan relawannya, Rusdin Abdullah mengatakan kota Makassar adalah kota heterogen. Dikatakannya kota angin mamiri saat ini beraneka ragam suku yang ada serta berbagai macam budaya.

Dikatakannya dari berbagai suku yang ada dapat dilihat dari berbagai rumah makan ataupun restoran yang ada di kota Makassar menyajikan makanan khas daerah masing-masing.

Advertisement

“Kota Makassar ini sudah heterogen berbagai etnis di didalamnya. Contohnya saya, Bapak saya suku Makassar sedangkan ibu saya berasal dari tanah Bugis,” tutur Rusdin Abdullah.

“Kota ini (Makassar). Sudah dihuni dari berbagai daerah, baik di Sulsel maupun dari luar Sulsel,” imbuh mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan itu.

“Kita ini di Makassar ada suku Jawa, Sumatera, Thionghoa, Manado, Maluku dan Papua. Apapun sukunya kalau dia tinggal disini dan mencari rejeki disini. Dia orang Makassar,” tegas pemilik akronim Rudal ini.

Dirinya pun berharap agar relawan yang nantinya turun ditengah masyarakat agar tidak menjelek jelek bakal calon wali kota Makassar lainnya.

“Saya sangat berharap kepada 300 relawan yang hadir malam ini disini. Nantinya turun ditengah masyarakat agar tidak menjelek jelek bakal calon wali kota Makassar lainnya. Itu pesan penting saya kepada kalian semua,” imbuh penggemar olahraga golf ini.

Dalam kesempatan itu salah satu relawan, Hajjah Herlina dari Kelurahan Banta-Bantaeng menanyakan partai pengusung Rusdin Abdullah.

“Insyaallah Partai Nasdem dan PAN, Silahkan bekerja dan kita akan ketemu lagi disini di bulan November,” kunci Rudal. (LN)

Advertisement