Jelang Pilkada 2024, KPU Ingatkan Coklit Berakhir di 27 Juli

FOTO: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kota Makassar saat melakukan pendataan pemilih dikawasan padat penduduk di kota Makassar. (Dok. KPU Makassar)
FOTO: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kota Makassar saat melakukan pendataan pemilih dikawasan padat penduduk di kota Makassar. (Dok. KPU Makassar)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap agar masyarakat dapat menyukseskan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah di 27 November 2024 mendatang.

Saat ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), tengah melakukan Coklit data pemilih mulai tanggal 24 Juni dan akan berakhir di 24 Juli 2024 mendatang.

“Nantikan kehadiran Pantarlih di rumahmu yang akan mendata siapa saja yang berhak memilih pada Pilkada Serentak 27 November 2024,” demikian seperti dikutip dari website kpu.go.id berita.

KPU telah menyiapkan aplikasi e-coklit sebagai alat bantu dalam pendataan pemilih secara digital dan tersedia juga portal cekdptonline.kpu.go.id

Advertisement

cekdptonline.kpu.go.id dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengecek telah terdaftar sebagai pemilih.

“Bapak/ibu adalah ujung tombak pendataan pemilih kita, nanti akan dilengkapi dengan cekdpt online.kpu.go.jd. Jadi masyarakat kita bisa kroscek tanpa harus ke Pantarlih, PPS PPK, tapi bisa langsung kroscek melalui aplikasi berbasis web, cekdptonline.kpu.go.jd,” jelas Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Betty Epsilon Idroos. Senin (8/7/2024).

Saat mengisi materi sesi ketiga bagi peserta Orientasi Tugas Anggota KPU Provinsi Periode 2024-2029 Gelombang III Tahun 2024, di Rindam Jaya/Jayakarta, Senin (8/7) lalu. Betty berpesan agar Pantarlih rutin berkoordinasi dengan PPS, PPK dan KPU Kab/Kota dalam pelaksanaan Coklit.

“Untuk Pantarlih tolong koordinasi ke PPS, PPK dan KPU Kab/Kota kalau bapak/ibu punya WA grup itu sangat baik sekali silakan bertanya apapun disitu sehingga setiap Anggota KPU Kab/kota saya minta masuk di situ,” tambah dia. (**)

Advertisement