Dari Batalyon Kini Menjadi Bro 120, Netizen: “Bubarkan saja Ormas ini banyak yang bawa badik busur panah”

FOTO: Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto atau 'Danny' Pomanto (dok. detikcom)
FOTO: Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto atau 'Danny' Pomanto (dok. detikcom)

MAKASSAR – Punya citra buruk di masyarakat Ormas Batalion 120 kini berubah nama menjadi Bro 120. Diketahui organisasi masyarakat (Ormas) Batalyon 120 (B120) Makassar yang bermarkas di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada awak media di Gedung DPRD Makassar, Senin (19/9/2022) seperti dilansir dari berbagai media portal pemberitaan.

“Karena banyak salah paham di nama itu (Batalyon 120) jadi kita sepakat mengganti jadi Bro 120 (Artinya Persaudaraan),” kata Walikota yang akrab di sapa Danny itu.

Bergantinya nama Batalion 120 menjadi Bro 120 menjadi sorotan netizen. Hal itu seperti dilansir dari di laman grup Facebook (Sosmed Makassar)

Advertisement

“Kreatif tingkat tinggi, tinggal ganti merek…. hehehe,” *** kata Agus Tyono Anas Noer

“Bubarkan saja Ormas ini karena byk yg bawa badik busur panah. Ormas tidak resmi,” *** unggah tulisan @Maryanto.

Tidak hanya akun @maryanto. Akun Facebook @Arman Real juga mengunggah tulisannya menyoroti perubahan nama Batalion 120.

“Belumpi pilkada sudah kumpulkan massa kalau mau bina ex preman pak kasih masuki ditempat pembinaan yg ada penjaga nya supaya kita ini masyarakat awam yg tdk tau2 apa2 tdk fitnah ke bapk krn maraknya pembegalan..jangan smpai BRO 120 terkunci di siang hari malamnya jadi kalelawar,” *** tulis akun @Arman Real

Diketahui beberapa waktu lalu, Tim Thunder Presisi Polda Sulsel dan Kanit Reskrim Tallo menggerebek markas Batalion 120. Akibat dari penggerebakan itu, Kanit Reskrim Tallo Iptu Rizal dicopot dari jabatan . (LN)

Advertisement