Pemerintah Uganda Undang Prof Dahlan Penemu Pupuk Organik Agrodyke

FOTO: Prof DR. H.A.M Dahlan Said saat bersama Menteri Pertanian Uganda.
FOTO: Prof DR. H.A.M Dahlan Said saat bersama Menteri Pertanian Uganda.

LEGION NEWS.COM – Direktur utama
PT. Dahlia Duta Utama, Prof. Dr. Dahlan Said mendapat undangan khusus dari pemerintah Uganda.

Penemu pupuk organik Agrodyke, merupakan putra terbaik Indonesia asal kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Diketahui pupuk organik Agrodyke dan Trypi. Pupuk organik berteknologi tinggi ini sangat ramai lingkungan dan sangat efektif digunakan dalam berbagai jenis tanaman baik dalam bidang Pertanian, Perkebunan dan Perikanan.

Dibawah bendera PT Dahlia Duta Utama, Prof Dahlan mendapatkan undangan resmi dari Pemerintah Uganda.

Advertisement

Dihadapan Menteri Pertanian Uganda, Prof Dahlan mempresentasikan hasil temuannya. Dia juga mempresentasekan teknik dan tata cara pemakaian pupuk organik agrodyke dan trypi.

Prof Dahlan menjelaskan dihadapan Presiden dan Menteri Pertanian Uganda tentang manfaat, daya tahan pupuk organik agrodyke dan trypi serta keuntungan yang akan diperoleh petani di Uganda.

Agrodyke dan Trypi pupuk berteknologi tinggi ini didukung langsung oleh tenaga ahli yang mumpuni di bidang pertanian untuk menciptakan pupuk organik berkualitas baik yang sudah di akui dan tersebar di beberapa negara. Ini terbukti sangat membantu masyarakat dalam peningkatan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

Prof Dr Dahlan Said saat di konfirmasi lansung oleh pewarta legion-news.com terkait hasil diskusi persoalan teknologi yang di tawarkan langsung kepada presiden dan menteri pertanian urganda.

“Pemerintah Uganda sangat mengapresiasi kedatangan produk teknologi tinggi pupuk agrodyke dan trypi untuk mengatasi masalah pertanian dan peternakan di Uganda dan menjadikan Uganda negara produsen terbesar organik yang ada di Afrika,” kata Prof Dahlan.

Pada tahun 2004 Prof DR. H.A.M Dahlan Said diberi gelar oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atas penemuannya di bidang Pertanian.

Penemuan ini dinamakan Pupuk Organik Agrodyke. Setelah penelitian yang panjang dan intensif pada beberapa tanaman, pupuk organik Agrodyke terbukti mampu menghemat biaya dengan mengurangi konsumsi pupuk kimia, selain itu meningkatkan hasil panen dengan kualitas yang baik dan dikategorikan sebagai tanaman organik. (AAK)

Advertisement